assalamu'alaikum.. smoga hari ini rahmat Allah menaungi kita smua

aa

Rabu, Agustus 20, 2008

Pemimpin Idola-kuw

Duh,kalo denger betapa bersahajanya presiden iran ini,rasanya dada tuh berdegup kencang dan berandai-andai suatu hari nanti kita juga akan dipimpin oleh presiden sedown to eart ini..
Seorang Ahmadinejad,seorang petinggi besar negara berbasis Islam begitu tak ingin diperlakukan istimewa,malah menyebut dirinya pelayan rakyat. Kadang kitapun ga sesederhana ini kan?
Dan alhamdulillah kita masih punya figur nyata selain Rasulullah yang benar-benar jadi dekat dengan rakyat.Subhanallah..umi jadi mau nangis,hiks....

(sumber:Dari forawrdan email)
Presiden Iran saat ini: Mahmoud Ahmadinejad, ketika di wawancara oleh
TV Fox (AS) soal kehidupan pribadinya:
"Saat anda melihat di cermin setiap pagi, apa yang anda katakan pada diri anda?"
Jawabnya: "Saya melihat orang di cermin itu dan mengatakan padanya:"Ingat, kau tak lebih dari seorang pelayan, hari di depanmu penuh dengan tanggung jawab yang berat, yaitu melayani bangsa Iran ."


Berikut adalah gambaran Ahmadinejad, yang membuat orang ternganga:

1. Saat pertama kali menduduki kantor kepresidenan Ia menyumbangkan seluruh karpet Istana Iran yang sangat tinggi nilainya itu kepada masjid2 di Teheran dan menggantikannya dengan karpet biasa yang mudah dibersihkan.

2. Ia mengamati bahwa ada ruangan yang sangat besar untuk menerima dan menghormati tamu VIP, lalu ia memerintahkan untuk menutup ruang tersebut dan menanyakan pada protokoler untuk menggantinya dengan ruangan biasa dengan 2 kursi kayu, meski sederhana tetap terlihat impresive.

3. Di banyak kesempatan ia bercengkerama dengan petugas kebersihan di sekitar rumah dan kantor kepresidenannya.

4. Di bawah kepemimpinannya, saat ia meminta menteri2 nya untuk datang kepadanya dan menteri2 tsb akan menerima sebuah dokumen yang ditandatangani yang berisikan arahan2 darinya, arahan tersebut terutama sekali menekankan para menteri2nya untuk tetap hidup sederhana dan disebutkan bahwa rekening pribadi maupun kerabat dekatnya akan diawasi, sehingga pada saat menteri2 tsb berakhir masa jabatannya dapat meninggalkan kantornya dengan kepala tegak.

5. Langkah pertamanya adalah ia mengumumkan kekayaan dan propertinya yang terdiri dari Peugeot 504 tahun 1977, sebuah rumah sederhana warisan ayahnya 40 tahun yang lalu di sebuah daerah kumuh di Teheran. Rekening banknya bersaldo minimum, dan satu2nya uang masuk adalah uang gaji bulanannya.

6. Gajinya sebagai dosen di sebuah universitas hanya senilai US$ 250.

7. Sebagai tambahan informasi, Presiden masih tinggal di rumahnya. Hanya itulah yang dimilikinyaseorang presiden dari negara yang penting baik secara strategis, ekonomis, politis, belum lagi secara minyak dan pertahanan.
Bahkan ia tidak mengambil gajinya, alasannya adalah bahwa semua kesejahteraan adalah milik negara dan ia bertugas untuk menjaganya.

8. Satu hal yang membuat kagum staf kepresidenan adalah tas yg selalu dibawa sang presiden tiap hari selalu berisikan sarapan; roti isi atau roti keju yang disiapkan istrinya dan memakannya dengan gembira, ia juga menghentikan kebiasaan menyediakan makanan yang dikhususkan untuk presiden.

9. Hal lain yang ia ubah adalah kebijakan Pesawat Terbang Kepresidenan, ia mengubahnya menjadi pesawat kargo sehingga dapat menghemat pajak masyarakat dan untuk dirinya, ia meminta terbang dengan pesawat terbang biasa dengan kelas ekonomi.

10. Ia kerap mengadakan rapat dengan menteri2 nya untuk mendapatkan info tentang kegiatan dan efisiensi yang sdh dilakukan, dan ia memotong protokoler istana sehingga menteri2 nya dapat masuk langsung ke ruangannya tanpa ada hambatan. Ia juga menghentikan kebiasaan upacara2 seperti karpet merah, sesi foto, atau publikasi pribadi, atau hal2 spt itu saat mengunjungi berbagai tempat di negaranya.

11. Saat harus menginap di hotel, ia meminta diberikan kamar tanpa tempat tidur yg tidak terlalu besar karena ia tidak suka tidur di atas kasur, tetapi lebih suka tidur di lantai beralaskan karpet dan selimut.
Apakah perilaku tersebut merendahkan posisi presiden?
Presiden Iran tidur di ruang tamu rumahnya sesudah lepas dari pengawal2nya yg selalu mengikuti kemanapun ia pergi. Menurut koran Wifaq, foto2 yg diambil oleh adiknya tersebut, kemudian dipulikasikan oleh media masa di seluruh dunia, termasuk amerika.

12. Sepanjang sholat, anda dapat melihat bahwa ia tidak duduk di baris paling muka

Mudah-mudahan di pemilu yang akan datang kita akan memiliki Presiden seperti itu



(sumber foto sebagian besar diambil dari http:/dooney285.wordpress.com)

12 komentar:

andiana mengatakan...

awalnya, aku juga seperti umi, ngefans berat dengan Ahmadinejad. Tetapi,sekarang, kebanggaan itu sedikit memudar setelah banyaknya berita dari eramuslim (salahsatunya) bahwa blio ada kecenderungan membela zionist... sedih deh....dan dia adalah seorang syiah, itu aku paham. (tau kan kalo syiah itu anti dengan semua sahabat Rasul kecuali imam Ali?)

blio memang bersahaja, tetapi tetap mengurangi rasa 'mengidolakan' itu.buatku lho yaaa... ^_^ tetapi kalau dia menyambut DEBU secara special, wah, itu membuatku bangga... (sebagai permintaan maaf prsiden karena DEBU batal manggung di Iran).hihihihi...

aku juga pengen tuh presiden kita bersahaja kek dia...tapi kapan kita punya yang kek gituh... T_T

Dee... mengatakan...

masyaallah bener2 takjub, aku ternganga ngeliat gambarnya...
awalnya cuma baca ada udah ternganga, ternyata ada gambarnya..

mudah2han kita punya pemimpin seperti itu kelak...

Mama Shasa Shahira mengatakan...

Subhanallah.. kapan di Indonesia ada yang seperti itu yaa..?

-mandayandalovetoriq- mengatakan...

diluar kesepahaman manda tentang zionist sunni etc etc
manda juga mengidolakan dia Umi

kapan yaaaa Indonesia punya presiden yg berjiwa besar begini????

^^mimpi dulu yaaa? hihiksss

Irma-MamaVian mengatakan...

Umiiii aku mau deh pemimpin kayak beliau. Benar2 ternganga melihat ada presiden seperti beliau.

Eucalyptus mengatakan...

Subhanallah.... aku juga pernah baca email ttg beliau, ttg kesederhadaan hidupnya yg bikin takjub deh... jarang banget ada pemimpin kaya begini

^MyRadith^ mengatakan...

Mari kita berdoa bersama2... semoga pemimpin dimasa depan benar2 mewakili rakyat & mempunyai kesadaran penuh akan tanggung jawabnya trhdp rakyat. Amien

ke2nai mengatakan...

Subhanallah... Mudah-mudahan kita bisa punya pemimpin seperti itu ya. Amin.. Yuk kita sama-sama berdo'a :)

Mommy Farah mengatakan...

Subhanallah..apapun&siapapun belio dia adalah representasi islam di dunia barat.*yg berani krn benar*Hanya Allah yg Maha Tahu ttg ummatNya dan biarlah Allah yg menjustifikasi segala sesuatunya.
Insha Allah someday Indonesia tercintah punya pemimpin yg kurang lebih or sama seperti Sang Revolusioner dr Iran..ameen

ENDRIYANI mengatakan...

Wah hebat ya...Walau Presiden tapi bisa merendah seperti itu...!!!
Mudah-2an Presiden kita nanti seperti itu ya...

Just For Music mengatakan...

mbak/mas hehehe... blognya pasangi iklan biar dapat duit aku liat di search engine blog saudara lumayan teratas , ni link program bisnis www.kumpulblogger.com yang menyediakan iklan dan kita dapat bayaran

astien mengatakan...

subhanalloh...salut bener deh sama presiden ini..

indonesia kapan ya ada punya pemimpin yang bersahaja dan down to earth kek beliau...*semoga suatu saat nanti*