assalamu'alaikum.. smoga hari ini rahmat Allah menaungi kita smua

aa

Selasa, Agustus 12, 2008

16 Bulan Cumiladuts..

Inilah hoby ibu-ibu kebanyakan..menghitung bulan demi bulan pertambahan umur ananda tersayang..yah paling tidak hal ini rutin diingat sampai si lucu resmi disapih 24 bulan nanti. 6 Agustus lalu Syamil dut dut tepat 16 bulan,hmmm..jelas bgt pertumbuhannya meninggi ga menyamping dan melebar seperti sebelumnya.
Beratnya pun ga banyak bertambah,hanya beberapa ons menjadi 11,8 Kg. Banyak orang bilang Syamil langsingan..(kok emaknya ga langsing2 yaa..uhugg),beberapa waktu lalu memang batpil bikin dia ga mau makan,tapi menurut umi alasan yang tepat adalah karena sekarang Syamil balita udah gemar lari sana sini,loncat seruu(walau lum bisa dibilang loncat juga,soalnya kakinya masih napak di ubin),majat ga berenti berenti dan bergaya macem-macem bikin gemeezz.

Syamil 16 bulan udah mulai mengerti banyak perintah,kaya buang sampah,tolong kasih suatu barang keorang lain,diminta memanggil nama salah satu anggota keluarga dan bangunin umi abinya yang kadang tidurnya kelewat pules,hehe..keboo..

Kemampuan bicaranya walau belum terlalu ceriwis,tapi udah mulai bertambah dan bertambah. Kata-kata sederhana kaya, daaah, mauuu ,teeh ,kaka ,dede ,mamah ,papah ,nen e,ake ,ayah ,ka (buka),tuuh ,aduuuh ,yaaah ,akuu ,sayaa udah nambah dikit-dikit. Tapi tetep aje umi n abi lum bisa juga,setia dengan "emaaa" dan "baaa",huffff....kapan yaa..

Yang agak mengkhawatirkan adalah kegemarannya Syamil sama iklan,dia iklan lover no. 1 selain Adzan Lover juga. Kalo liat iklan konsen bener sampai lupa segalanya,kadang suka umi manfaatin buat kabuur kerja..hahaa..soalnya kalo ga gitu nangiss indiaa dweeh.. Walhasil yang ada si ummi sedih sepanjang jalan dan terus berangan-angan kapan yaa bisa berlama-lama dirumah dengan Syamil..hiks!

Ummi pernah berupaya mengalihkan pusat konsentrasinya dari iklan ke barney,tapi kurang berhasil karna begitu liat barney bernyanyi dia goyang-goyang dan ga lama cabuut ngilang..huff..harus gimana yah ibu-ibu..

Tentang bersosialisasi,Syamil ga secuek dulu..dia mulai pemilih untuk nentuin siapa yang berhak menggendong atau menuntunnya,hmm..kalo main ke rumah Ene Aki Depok,tiap minggu tuh penyesuaian lagi an lagi,kalo ga gituu yah pasrah ditemplokin Syamil yang ga mau turun main. Digodaain tetangga juga galak sekarang,di cium ogah, dicubit marah dan dah bisa mempertahankan kemauannya atas suatu barang.. Dan gawatnya kalo dia kesel,plokk..umi dipukul..duuh,padahal gada yang nyontokin aksi pukul-pukulan dirumah.Udah keliatan bandel-bandelnya..

Syamil 16 bulan masih full asi dikala malam,alhamdulillah masih mencukupi dan mudah-mudahan sampai 2 tahun nanti. Sekarang dia dah bisa fokus diajak becanda,diajak cerita,ikut nyanyi,ngobrol dengan respon 2 arah,kontak mata udah klik dan ngiri kalo abi uminya dua duaan,hahaa..mau ikutan ajaah.Apalagi kalo naek motor,pasti minta ikut..

Ga terasa anak ummi luccu ini dah tumbuh besar..ga sabar menantikan kita ngobrol dan ceritaa apa ajah tentang keseharian kita berdua..ga sabar ditanya Syamil macem-macem sampai kicep susah jawab, ga sabar nganter syamil sekula dan bikinin bekel rupa-rupa, dan ga sabar juga kasih dede buat temen Syamil berantem mesraaa..halah,yang ini si Abi pasti cengar cengir ngompor2in!entar msih beberapa taun lagi aaah..


Syamil,abang bangunan gratisan!ah yang ada ngacak-ngacak,ekspolrasii..

Syamil dan Suhu Kakek,senior tukang bangunan,hahaaa...

10 komentar:

^MyRadith^ mengatakan...

whoaaaa... cumiladut mukul uminya jg toch hi hi hi, ayo syamil sekalian ditendang aza uminya anggap lg nendang bola *wkekekek.... buronnn*

btw... gpp ko mi, kl syamil sng nonton iklan secara anak kecil tuch emg plg fokus sm hal2 yg bs menarik perhatiannya n biasanya akan marah kl perhatiannya diganggu.

Ayo syamil, digendong bunda aza d pasti betah... he he he

ke2nai mengatakan...

Syamil rambutnya sama kayak Naima. kayak gitarisnya cangcuters. Hehe...

Kalo anak msh kecil pengen cpt gede. Tapi kalo udh gede, pasti bakal kangen sama masa kecil anak ya.. Hehe...

Bunda Pacific mengatakan...

Wah abang udah makin gede..rambutnya trendi bang, kyk bintang pilem andi lau..hehehe..met ulbul ya bang..

DessyCherryPonie mengatakan...

ummy...sepupu ku fayra juga seneng liat iklan koq..kayanya masih wajar yah don't worry ummy...hanya proses ajah koq, hehehe

selamat ulang bulan buat syamil....btw gaya nya koq eighties banget yah hehehe

Bunda Pacific mengatakan...

Bang Syamil ikut ini ga??

http://www.kafebalita.com/events.php?action=show_info&event_id=36

Bunda Pacific mengatakan...

Bang Syamil ikutan ini ga? http://www.kafebalita.com/events.php?action=show_info&event_id=36

Btw, siapa aja orang depok yg ngeblog ya Mi? Biar klo kopdaran aga ramean gitchuu.

-mandayandalovetoriq- mengatakan...

waaaaaaaaa Syamil u dah 16 bulan,
selamat yaaa...
Toriq masih 5 hari lagi, heheh....

eh iya, penggemar Adzan
Toriq senengnya adzan maghrib di RCTI cuma disitu....heirannnnn

rambutnya bisa tebel gitu gimana caranya tu bu? kasi tau yaaahhh...
hihihiihihih

Irma-MamaVian mengatakan...

Sepertinya memang anak2 kecil mah sukanya iklan deh ummi, soalnya iklan kan pendek2 jadi mereka gag bosen gituh... eh mama Vian juga Sunda, jadi seneng ajah baca blognya ummi yang ditulis dengan logat2 sunda... pengobat rindu pada kampung halaman gitu lah ;)

Deasy Anastasia mengatakan...

wih cumiladut tambah pinter n tambah ndut aja..hehehe

femmy mengatakan...

Halo syamil.. sama bener sama si farrel suka iklan... kalo ada iklan di TV, ketawa-tawa sendiri, tepuk tangan sendiri... senyum2 sendiri kaya yang ngerti aja. he3x...