assalamu'alaikum.. smoga hari ini rahmat Allah menaungi kita smua

aa

Rabu, November 14, 2007

Wajah Musholla Kita Hari Ini

Sudah setahun ini umi sering mengunjungi berberapa hotel di Jakarta.Yang paling sering sih umi kebagian berkunjung ke hotel di bilangan Jakarta Selatan,enak bisa nebeng ma abi yang juga kerja disekitar situ.

Kemarin umi ditugaskan kantor tuk jadi satpam di seminar pajak yang rutin diselenggarakan kantor,bertempat disebuah hotel terkemuka di kawasan kemang. Tempatnya nyaman banget,bertema minimalis,apik dan penuh lukisan nan artistik.

Tapi kontras sekali pas kita berkunjung ke mushola hotel tsb. Musholanya ditempatkan dipojok parking area yang udah pada tau semua deh gimana sumpeknya. Udara bercampur polusi dari kendaraan roda empat coba dinetralisir AC yang jauh bgt bedanya sama AC meeting room yang sejuk,yang ini lebih banyak anginnya dari hawa dinginnya..menyedihkan.

Yang sedih lagi, lantai mushola ini cuma peluran tanpa ubin,dan dipoles cat mengkilat kaya cat kayu.Padahal tangga menuju basementnya aja berubin keramik dan jauh lebih indah. Kontrasnya lagi Mushola ini kebanting banget sama Toiletnya yang wangi,sejuk dan punya tata lampu artistik,so kita betah lama2 disini. Umi juga memerah asi di toilet ini.

Yang Lebih miris liat Mushola di hotel daerah kemang juga yang mengangkat tema bunga dimana-mana..Musholanya keciiiil,sempit, bau lembab,panas ga ber-AC,jorok,ga jelas hijab cewe dan cowonyadan berdiri tepat disebelah parkiran motor, jadinya kita2 yang pake jilbab kesusahan wudhu disini karna pasti keliatan ma pengendara2 motor yang pas parkir.Mau nangis deh liatnya..ini dirasain juga ma karyawannya, dia cuma pasrah aja..padahal peserta seminar kita kadang dari level manager keatas.

Salah satu hotel di bilangan slipi juga punya nasib sama, mushola di parkiran dan dihiasi pipa2 ledeng dan pipa2 lainnya yang bikin tambah kumuh..padahal teras parkirannya jauh lebih mewah ketimbang ini.

Dikantor umi musholanya juga menyedihkan,ga kalah mengenaskan lah sama mushola yang umi paparkan diatas.

Beginikah wajah mushola-kita di tempat nan megah ini ? Toilet yang merupakan tempat orang buang najis(maaf..) jauh lebih megah dari tempat suci dimana hamba memunajatkan cintanya lewat sholat dan doanya.Rumah Allah Maha Agung ayakkah diperlakukan demikian?

Bagaimanakah Allah akan menghadiahkan sebuah istanaNya disurga nanti..

1 komentar:

andiana mengatakan...

hehehe..begitulah Indonesia...katanya negara dengan penduduk muslim terbesar....tapi...yaaa...(bingung jadinya mau komen apa..)