assalamu'alaikum.. smoga hari ini rahmat Allah menaungi kita smua

aa

Rabu, November 14, 2007

Motor dan Melotot

Ampun deh jalanan Jakarta...bukan cuma macet cet gara2 jalur busway nambah dimana-mana ,tapi juga jumlah motornya yang bejibun..bahasa mane tuh..:P

Mending kalo yang bawanyanya kalem,gara-gara pusing jalanan macet, smua motor jadi ganas2, nyelip2 maen dulu2an..lieur euy..

Pagi ini seperti biasa, umi nebeng dibonceng abi mpe Pasaraya blok M,lagi sibuk2 nyari2 jalan kecil ditengah kemacetan cilandak,tiba2 motor abi disalip juga dari arah kiri sama motor lain..Seketika 2 pengendara motor ini diem ditempat,saling berpandangan..jangan arep tatapannya mesra,yang ada pengendara motor disamping kita mandang jutekkkk bgt,melotot,sambil berkali2 ngecek keadaan knalpotnya yang ternyata gapapa samasekali.

Kebayang deh tatapan abi juga ga kalah ganas,duh..jangsung deh umi wanti2 u/ ga memperpanjang masalah. Biasanya abi tipe yang nyolot kalo kepancing emosinya..keluar deh bahasa2 yang umi benci dengernya(padahal dirumah ga pernah abi begini),bahasa jalanan..bahasa caci maki sesama pengendara di jalanan Jakarta kalo lagi bermasalah. Nyebelin!

Masalah sepele,kadang2 jadi panjang lebar...nabah dosa aja,ga bisakah diselesaikan dengan saling memaafkan..cuma stang ketemu stang aja, ujung2anya pake guk guk segala..kali aja tu motor lagi silaturahmi,pengen deket2an.

Dijalan kadang2 gada kata yang salah atau yang benar,yang ada yang galak dan yang lebih galak dan pastinya yang lebih galaklah yang merasa menang,dan yang kurang galak yang dianggap salah.Duh apalagi yang minta maaf duluan yah..pasti tu orang salaaaaah bgt keliatannya. Budaya memaafkan ga berlakukah dijalan?!

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Hehehe.. sama umi, daku juga pernah gitu pas di jalan tol (kebetulan da urusan di Jakarta beberapa hari ^_^). Begitu mau da masalah segala puji2an dari kebun binatang keluar otomatis (seperti senjata otomatis punya pak polisi ^_^)