assalamu'alaikum.. smoga hari ini rahmat Allah menaungi kita smua

aa

Jumat, Oktober 10, 2008

Syamil ngoceh di 18bulan-nyaah


Kadang mah suka sebel gituh ya kalo anak2 kita dibanding-bandingin ma anak lain. Dulu Syamil cepet bgt jalannya ..10 bulan udah jalan,setaun dah bisa ngepoot dan sekarang dan mulai lancar lari sana sinii..tapi memang untuk ngoceh tuuh rada kurang,mangkanyah kuping suka panas kalo ada yang banding bandingin plus pake acara nuduh umi n si teteh Tika ga rajin ngajarin ngomong, ngajarin nyanyi..laaah,tiap anak kan perkembangannya beda-beda dan punya masanya masing-masih..ya tooh..
Di 18 bulan ini ternyata perkembangan celotehan syamil mengalami kemajuan yang signifikan,taelaah dah kayak bahasa mentri..Masa-masa lebaran ini Syamil makin canggih ngomongnyaa..miii abiiiih mah dah khatam deh, semua anggota keluarga dah apal, 1-10 dah beres, lagu2 macem burung kakak tua ampe i loph u bibeeh dah dikuasai walau ujungnya doang..trus doa sebelum makan,doa mau bobo dan doa setelah adzan sukses apal,yang ini juga masih ujungnyaa..tak apalaaah..
Semenjak doyan ngomong,komunikasi via telp dgn sang Abipun lancar..sekarang dah bisa ngomong "aaaooo..aaabiiih, kim..duwwaaa..bubuu..ayaaam...duwwaa" jangan luuu.. "cuuu", bukan dee jangan luupp.. "paaa"..seep !well done..pulangnya si Abi bela2in mampir ke Alfa beliin es krim mini concerto sepak..sukses!toss!emaknya juga mau padahal.

Bahasa paporitnya mah tetep "miii...bubuuu..neneeeen" faseeeh bener deh kalo ituu..sama pose minta gendong sambil ngomong melas "ikuuu.." pengen ikuut maksudnyaa..Paling seneng kalo Syamil ngikutin omongan umi
Syamil anak gen "duuut" ,anak shoo.."eeh" dan luu "cuuu"..wekekek..narsis daah..

kita berdua mah kadang ngerasa ajaib ajah,kadang ga diajarin dia kok tau ya kata-kata lainnya, yah gimana engga iklan tetep tayangan terpaporit versi cumiladut,payah deeh..Yang jelas mah sekarang kudu ati2 berucap..dipikir duluuu..dan kosakata yang baiik musti diperbanyak yaak..peer lagiih deh.

6 komentar:

Zeeva Athena Cakranegara mengatakan...

Ahhhh umi nih gimana sih, zeeva dulu 18bulan udah ngomong....*gak bisa nerusin, mulut bunda udah diakupuntur ama ummi pake jarum bekas jait felt pesenan ;p*

yah umi, sama lah dengan diriku, emosih jiwa kalo ditanya, kenape anak umur 2thn kok lebih kecil daripada tetangganya yg masing 1,5thn? hwaaaa capek deeeh.... lama-lama gue jawab "emang sengaja gak dikasih makan, pan aye ibu tiri yg kyk di simitron, puaz???"

sekarang coba jawab, kenapa ayah zeeva udah tua masih keriting? padahal syamil masih kecil bisa ponian? males kan jawabnya?....ya jangan dijawab!

Febrie mengatakan...

syamill .. ajarin jorel ngomong donk, masih bahasa planet nih ..

Bunda Nayla mengatakan...

Syamil...itu poninya kagak tahan deh...lucu banget sih..

yossy hamdan mengatakan...

Sama nih kek Aqsha, tp skrg ini Aqsha-ku msh bahasa planet tuh, even udah ngerti kalo kita minta dia tutup pintu or pamit mo kerja.. Tp blom bisa kedengeran maksudnya.. Sharing donk Ummi..

-mandayandalovetoriq- mengatakan...

toss dulu ah sama umi
soalnya Toriq juga baru beberapa kata aja ngomongnya, apalagi rambutnya....ngiri abis liat poni adi bing slamet style-nya syamil...
huhuhuhhu.....gapapa Mi
ga udah didengerin yaaa...
yg tau kan kita, emaknya
hehehehhe

Bunda Pacific mengatakan...

Iiddiihhh dah lama ga mampir ke rumah bang syamil..kangen..

Iya Um, rata2 anak cowo emg lambat klo ngomong, menurut survey dari bbrp anak teman. So, santai aja Um. Eh kalimat itu cocoknya untukku ding, soale Fico jg blm ngomong, mungkin ntr 18 bulan sama dengan bang syamil, skrg baru 14 bulan. Beda dengan anak cewe, biasanyah lebih cepat. Yah mungkin emg kodratnya Laki kan bawaannya cool Mi, ga cerewet. Lbh banyak action. BUkan bijituuu :D