assalamu'alaikum.. smoga hari ini rahmat Allah menaungi kita smua

aa

Senin, Oktober 20, 2008

Resign...lagi!

Mii.. resign kok hobby,wakakak.. udah 2 kali.

Minggu ini akan jadi hari-hari terakhir umi ngantor di kantor yang nyaman ini..hmmm..Disini umi cuma berdua ama Ami,temankuu..Sedang bos,hanya sesekali mampir untuk meeting atau kalau ada perlu ajah. Sedih jugaa..disini kalo mau jajan,tinggal meluncur ke Superindo..beli pampers dan keperluan Syamil jadi gampang bgt. kalau lagi kaya ya bisalah melesat buru2 ke KFC tepat di basement..tapi dianjurkan untuk tidak sering2 makan disana,disamping akan membuat tubuh semakin lebar ,efek samping lainnya adalah membuat kantong menjadi cekak..kekekek..ya iyalaah..kalo gajinya 5 juta sih engga..

Kayaknya umi akan kangen sama suasana ini..curhat2an Amski yang akan menuju langkah penting dalam hidupnya, telpon klien sana sini untuk evaluasi kegiatan,mempersiapkan segala sesuatu untuk training sampai pulang malem, mengerahkan isi otak semaksimal-maksimalnya untuk design brosur seada-adanya, AC yang dingin mpe bikin masup angin, aaaarrrrggghhh..

Umi lagi2 mengambil keputusan terbimbang..haha..maklum golongan ibu2 labil, labil deh kalo dah menyangkut kerjaan n anak..setelah berdiskusi dgn abi n agak ngotot2an dgn berbagai pihak,hehe..akhirnya Bismillah umi ngengajukan pengunduran diri dari kantor. Makasih ya pak Reza,bu Mia udah izinin saya berkarir dan mengembangkan diri disini.

Keputusan ini sih pure karena masalah pribadi (walau mungkin ada yang ga setuju,tapi umi mah ngerasa ini murni karna pertimbangan keluarga). Bermula dari story Syamil dan Aisha sang sepupu cuma dijaga sama satu pengasuh yang merangkap asisten juga, Teteh Tika.
Rasanya ga tega membebankan seabreg pekerjaan berat itu sama teteh Tika yang masih remaja. Dan asisten yang satu lagi, Teteh Tini terpaksa ga diminta untuk balik lagi setelah lebaran karna berbagai pertimbangan,selain pertimbangan karna keterbatasan kemapuan kami untuk berkomunikasi dengannya yang bisutuli,walau itu bukanlah alasan utama..

Sedangkan untuk cari pengasuh plus asisten baru adalah hal yang amit2 bagi umi,malesss..soalnya ibu2 pasti ngertilah betapa susahnya nyeleksi orang untuk berperan sebagai pengasuh anak kita,yang bisa mengerti betul apa yang kita inginkan untuk mereka lakukan ke anak kita. lagi2..menumbuhkan rasa cinta dan rasa sabar orang lain ke anak kita bukanlah hal mudah,kalau boleh dibilang ya suliiit banget,kadang kitapun sebagai ibunya harus punya sabar ekstra di suatu kondisi tertentu,misalnya saat Syamil dengan polosnya sengaja nyiram lantai dengan minuman, belajar makan sendiri ampe kotor seruangan...hmmm menguras emosi jiwaaaa..hahaaa..

Balik lagilah,klise sih..menurut umi , tetep ajah Ibu adalah pengasuh dan pendidik terbaik anak2nya..madrasah pertama anak2nya..dan umi mau banget di golden agenya ini Umi bisa semaksimal mungkin berusaha memberikan kontribusi positif dalam segala macam hal ke Syamil ,dan tugas sulit sekali didelegasikan ke pengasuh yang merangkap asisten..sedang untuk baby sitter,hah..gaji umi mah ga bakalan cukup..

Dengerin Syamil meraung2 setiap ditinggal umi,karna dirinya termasuk fans berat umi selain fans2 lainnya (kekekek..ada golok terbang..) selalu bikin umi ga konsen kerja..pengennya pulang cepet muluu..kepikiran takutnya Syamil ga kehandle dgn baik. Sedangkan Nenek? Ah kasian membebankan mamahku untuk ngasuh 3 balita kecil yang gi ampun2 bandel2nya..harus menjemput kaka Abdan tiap jam setengah 10, rasanya ga tega membebankan tugas2 macem2 ke mamah yang harusnya udah harus istirahat dari kegiatan asuh mengasuh serius, udah saatnya si mamah n si bapak teh ibadaaah ajah yang rajin n khusyuk,persiapan menuju haji mabrur ya nek..kasian ah lagi lagi..

Dan,disamping alesan2 diatas..umi punya peluang lebih konsentrasi menggarap
CuMiL FeLt kalo umi dirumah,pesanan mungin lebih cepet kelar dan terhandle dgn baik, bisa sedikit2 tularin ilmu untuk mentraining orang yang akan bantuin usaha ini,akan lebih termanage, bisa hunting barang2 pendukung sama my dear Agni tung2..yah intinya lebih bisa kreatif dan inovatif lagi lah..hal yang susah bgt dilakuin kalo dibarengi dengan bekerja di kantor.
Mudah2an mah suatu saat nanti akan jadi besar dan bisa untuk pegangan hidup,amiiiin..yah who knows yaa...malah kita berdua mah punya cita2 besar untuk punya stand kecil di Ina Craft 2010,wekekeek..ga papa ya ni,ngayal mah ga harus nanggung..namanya juga ngayal,bebas..

Menentukan langkah besar dalam hidup tuh seru seru beresiko..yah namanya juga kehidupan,mustilah sekali2 mah berani mengambil langkah,walaupun itu kontrofersial sama sebagian orang (maafkan mah,anindamu ini ga lagi memanfaatkan ijazah S1nya demi gaji setiap bulan, mudah2an dirimu ga kalah banggalah anindamu ini jadi bos atas ushanya sendiri,walau untungnya baru cukup untuk traktir mie tebet doang yak..kekek..tong manyun kitu atuh mah..goreng patut aah).Semoga ini adalah keputusan yang juga keputusan Allah,untuk kehidupan yang terbaik bagi seorang umi Syamil dan ornag disekitarnya.Amiiin yang kenceng aah..

Next duty adalah menyelsesaikan utang2 pekerjaan kantor, semoga jalinan silaturahmi ini berlangsung sampai selanjut2nya yah..

Alhamdulillah sudah ada koneksi Internet dirumah,mengpeung ada promo masang inet murah dari
Speedy, bisa gratisan inet dari jam 8 malem ampe 8 Pagi,so ibu satu ini ga kuper2 amatlah nantinya,masih bisa ceting, sok2 gaya2an nge-Plurk kayak orang2 , masih bisa blog walking, memantain teman2 pembeli produk CuMiL FeLt..masih bisa cari berbagai inspirasi, artikel2..pola2 felt, aah tenang umi mah ga rela lah berpisah sama teman2 dunia maya semuanyaaah..keep in touch yaaah..





13 komentar:

ke2nai mengatakan...

welcome to the club umi..!!! hehehe...

Wkt sy putusin jd ibu RT jg pertimbangannya byk, kira2 sm deh kyk yg umi crtain. Bedanya sy mutusin itu justru sebelum py anak. Cm sy udh ngebayangin berat rasanya anak di asuh asisten/BS. Bikin kerja gak tenang. Walopun di rumah jg msh ada mamah (maklum masih nebeng. Hehe...), tp tetep aja gak tega. Kasian ah yg namanya nenek mendingan main sm cucu bkn di bebanin tanggung jwb. Ya... pokoknya kira2 sm deh kyk yg umi crtain.

Tp percaya deh mi... serepot2nya, sekesel2nya ngurus anak sendiri tp kl kita jalaninnya ikhlas pasti di jamin gak akan mo balik ngantor lagi. walopun sesekali ada rasa kangen pengen ngantor, tp kl di suruh balik beneran kayaknya gak ah... hehe...

-mandayandalovetoriq- mengatakan...

wah Umi sudah memutuskan satu keputusan terbaik dan paling penting bagi syamil dan keluarga niy, saluuuuuutttt

semoga makin sukses bisnis feltnya ya mi? salam sayang buat cumiladut
hehehhehe

Cicha Mamanya Shaina mengatakan...

eh iya ya kok sama-sama?? hehe.. tapi si ummi mah ada kerjaan lain di cumilcumil.. lah kite? lagi pengen belajar bisnis ni.. tapi bisnis apaan yaaa?? hehe.

yasudalah, semangaaaaaaattt!!!!

Zeeva Athena Cakranegara mengatakan...

kebayang wae si syamil joget geal geol mengetahui umi resign (lagi)!

sip lah umi, tiada jabatan yang lebih top daripada umi rumah tangga! doakan sayah menyusul...

elys welt mengatakan...

hari2 tanpa internet, nggak kebayang deh

Elys Welt mengatakan...

sukses saja ya

dey mengatakan...

sukses ya mi, kerja dari rumah sambil ngasuh anak. Siap2 di recokin deh, hehehehe .....

Mama Kayla mengatakan...

Wah selamat ya bunda..akyu kapan ya bisa mengikuti jejak mu..Aminnn
Semoga Ya ALLAH bosen juga kerja mulu kasian anak, apalagi urusan asisten yg belum tentu juga bisa menggantikan kita 100%..
Sukses ya bun..

Anandianta mengatakan...

gpp bunda setelah pengunduran diri ntar da yang nawarin bisnis baru sama bunda jadi bisa makin sibuk (eh.. tapi mo sibux or ga ya ^_^) hehehe pokokNa smg sukses terus bunda ^_^

ira i mengatakan...

Umi sayang.....sok ah bismillah nya!!! InsyaAllah kl udh diniatin mah mudah2an selalu diberikan kemudahan dan berkah o/ Allah SWT aminnn.

Eehh....pasang speedy kan di rmh? heuheu, biar teteup bisa chatt dunks...kl enggak bisa, teteup keep in touch nyaaa!!!

Reni Dwi Astuti mengatakan...

Salut deh sama Ummi, itulah pilihan terbaik bagi Ummi dan keluarga. semoga ushnya semakin maju dan berkembang...kalo butuh karyawan kan daku bisa melamar he he... btw, pesananku gmn Mi? sudah jadi belum nih, ditunggu lho...

meithreea mengatakan...

Mbak Yukaa.. Welcome to the club! Club apa niih.. ? hehe.. yang jelas, insyaALLAH kita bisa lebih maksimal memelihara amanahNYA yaa.. Aameen..

Bunda Pacific mengatakan...

Alahmdulillah Umi akhirnya udah berani mutuskan utk jd FTM. Ane?? Hiks, pengen banget tp masih atut yaahh, bener deh dg segala pertimbangan yg Umi jabarkan..Mdh2anlah Mi, ntr secepatnya ane bisa ikutin langkah Umi. Weleh Bang Syamil skrg hari2nya udah ada wajah Umi terus..