assalamu'alaikum.. smoga hari ini rahmat Allah menaungi kita smua

aa

Jumat, April 09, 2010

Altaf, member baru keluarga kami..

Inilah si dede yang sampe 40 minggu ga mau juga lahir dan bikin mules uminya.. dan ini dia si dede yang suka gerecokin umi saat jait kalo lagi nendang nendang ektrim.. ternyata untuk liat si lucu dengan versi live kayak gini harus sungkeman dulu sama dokter anantesi n mengigil di ruang operasi untuk di SC alias disesar.

Memang semua diluar prediksi Umi Abi sama sekali, ga nyangka kalau anak pertama normal ternyata anak kedua ga mesti normal juga. Alhamdulillah Allah sangat amat permudah semua walau ya namanya di sesar ya jatohnya Altaf jadi anak mahal berjuta juta,hihii..tapi ternyata Allah planning semuanya semudah dan seindah mungkin.

Begini ceritanya :qiqiqiqi..gr amat ada yang baca mii..

Jumat (19 Maret 2010) itu pun tiba, hari yang super duper mendebarkan itu akhirnya harus dihadapi. Jumat itu batas 40 minggu Altaf diperut dede, dan harus dipaksa pindah bobo ke tempat tidur beneran ga lagi numpang bobo diperut umi. Ngebayangin umi bakal diinduksi hiiii kayak pelem horor rasanya, flash back ke masa Syamil dulu juga melawati proses itu bikin umi rada stres. Tapi ya positive thingking ajah..hari itu insyaalllah sebentar lagi umi akan ketemu dengan si lucu yang begitu dinantikan..dan,hihi..si lucu yang bikin umi suka sesek napas di malam hari karna udah segede gaban dan menekan diagfragma.

Persalinan ke dua ini umi memilih melahirkan di Klinik seorang Bidan yang pro IMD n ASI juga ada hypnobirthingnya..ngareep bisa meminimalisir rasa sakitnya. Alhamdulillah staff n bidannya baik baik banget, umi pun sangat nyaman..tapi kok udah 10 jam diinduksi ga terlalu mules juga yah..hmm..terpaksa harus ditangani sama dokter kandungan cowo dan proses selanjutnya ga lagi terasa nyaman karna yah,dokternya cowo!..trus umi sama sekali ga mengalami pembukaan, kepala bayi masih jauh ga turun turun dan kepala bayi menghadap kearah sebaliknya dari yang seharusnya..Dokter n bidannya sih masih nenangin untuk melanjutkan prosesnya sampai penambahan botol infus induksi yang ke dua, tapi melihat semuanya kemunginan agaknya sulit, umi abi milih di sesar ajah..

Ternyata disitu untuk disesar, umi mau dirujuk kedua rumah sakit yang ga banget, ga banget karna umi banyak denger seliweran kasus kasus yang tidak menyenangkan n pelayanannya pun belum baik. Secara ini operasi umi yang pertama..umi ogah rasanya untuk dirujuk kesitu. Dokter pun pasrah..

Alhamdulillah, bidadari cantik umi bernama bidan ASti Torina,sahabat umi dari jaman SMA kelas 2 ini perhatian banget dan mati matian nyuruh umi biar kabur ke RS HAJI aja, dirinya bidan disitu..Jadilah umi boyongan pake Taksi jam 1/2 12 malem kesana.. Haaah, disana nyaman banget, ya iyalah RS besar..jam 00.30 pun umi berhasill didedel dan diobras..dan jam 00.45nya si dede pun sukses keluar dengan tangisan kenceng. Alhamdulillah dokter Budi masih izinin umi buat kasih kolostrum perdana alias IMD (Inisiasi Menyusu Dini) , tapi ya cuma dipaksa nenen beberapa detik, itu pun si dede masih bingung dan langsung diambil lagi buat dihangatkan..katanya takut hipotermia karna ruangan operasinya dingin banget, umi ajah mengigil disko..

Yang nyeremin dari proses SC adalah bagian di pakein selang pipis,sakiiit banget dan bagian disuntik anastesi.. selebihnya adalah sakit setelah dijahit,ga bisa bangun seharian dan sakit banget disaat harus berlajar jalan untuk pertama kali.. Tapi suer sueran, semuanya masih lebih ringan kalo kata umi dibanding harus menjalani proses normal dengan induksi, maap buat yang mau lahiran normal..bukannya nyerem nyeremin..tapi dibalik semua itu momen lahiran normal punya kesan jaaauuuh lebih berharga dan kebanggaan tersendiri saat kita bisa melewati proses Subhanallah itu dengan sukses, ya paling ga cakar cakar suamilah buntutnya..haha..

Jadi, Thanks to Bidan Asti my lovrly friend deh pokoknya..biaya Scnya pun ga semahal yang semestinya dibayar karna masuk rujukan bidan..walau mesti merogoh kocek buat tukang n bahan bangunan rumah, tapi toh Allah telah menyiapkan rejeki si dede dengan caranya yang indah.Alhamdulillah..

Umi Abi pun tersenyum bahagia liat penampakan si dede untuk pertama kalinya, Alhamdulillah Subhanallah sempurna ..tak kurang suatu apa.. karunia Allah satu lagi dan amanah umi abi yang kedua yang harus dirawat dan dijaga baikbaik..semoga kita bedua bisa mengembannya dengan sebaik baiknya..

Si abang?
alhamdulillah (lagi dan lagi) berselang seminggu dari sembuhnya Syamil sakit campak dan sembuhnya abi dari sakit salah otot dipinggang, sidede pun lahir,,umi khawatir kalau si dede lahir ditengah abangnya yang lagi sakit campak, takut nular..tapi ternyata Allah punya cerita lain.. si dede dilahirkan mentok 40 minggu mungkin menunggu abang dan abinya sembuh. Syamil terpaksa boyongan 2 hari kerumah ene' depok.

Ga seperti dugaan umi sebelumnya, ternyata Syamil cukup bijaksana, dia sayang adeknya banget walau suka ekstrim cium adeknya..atau colok2 matanya, tepuk2 sayang adeknya ampe adeknya kayak kena gempa,haha..
Tapi as normal abang baru..dia juga masih suka sedikit jelous,terutama dikala ngantuk melanda,.,masih minta dikelonin bobo ditangan umi..padahal dedenya masih mau nenen..umi jadi dilema..sedangkan si abi ga lakuuu..sorakin abiii...hihiii..umi-lah selebritisnya.

Besok dede Altaf udah 4 minggu..asipun semakin deras, requestan nenen semakin sering dan banyak..pipi n paha pun semakin tebel..alhamdulillah Altaf makin montok dan sehat,Altaf juga relatif ga rewel dan jarang nangis..malam pun berlalu dengan indah..tinggal di nenenin..diapun pules.Yihaay..

ASI?
Sebelum melahirkan ajah, colostrumnya udah keliatan banyak, 2hari setelah melahirkan asi umi udah putih dan banyak.. hari ke-3 udah deres banget dan hari ke-4 terpaksa harus dikurangi dengan dipompa (umi belum bisa euy memerah dengan tangan, jadi balik pake medela electric pump-nya kakak), kalau ga , widihh bisa bengkak ampun ampunan PDnya dan mancur dasyat sampe bikin si dede keselek mulu, kasiaan..

Alhamdulillah efeknya, ponakan umi Aqila-pun bisa ikut menikmati asi perahnya selama si bunda kekantor,, nambah nambah pasokan ASIP-nya. Separo PD umi perah ini bisa menghasilkan 160-200 ml ASIP, Subhanallah.. nikmat Allah yang tak terkira, karna ga semua ibu ibu menyusui bisa selancar umi asinya di hari hari pertama kelahiran sang buah hati.

Alhamdulillah berkat asi lancar, pipi Altaf pun semakin demplon n cubby..dan Alhamdulillah banget ga kuning kayak abangnya dulu,dan relatif ga gampang sakit.. semuanya jadi lebih irit,termasuk sebodo ama harga harga susu formula yang amit amit harganya,mending beli semen ya dee.. semoga Allah pelihara asi umi untuk dua anak lucu Altaf dan Aqila.

Rumah?
Ya Allah pengen banget rumah cepet cepet jadi.. sekarang lagi tahap plester dan mau pasang plafon ,mudah mudahan keburu untuk pasang keramik, keburu uangnya maksudnya,hee..
Ampun ampunan deh bikin rumah sendiri..ngabisin uang ratusan juta ternyata..hanya Allah yang atur deh hambanya yang lemah ini bisa dapet uang segitu banyak.. Ya hari gini ,dengan pengasilan ala keluarga baru kaya kite kalo ga punya kreditan untuk bikin rumah rasanya susah banget, mudah2an Allah bantu untuk cepat menyelesaikan segala urusan. Pengen segera boyongan abang adek ke rumah baru yang nyaman, ga panas dan lebih layak tentunya... pengen punya showroom dan basecamp CuMiLCuMiL sendiri..pengen punya carport sendiri, walau mobilnya belunan ada,haha..nyicil Carpornya dulu ajah, mudah mudahan Allah kasian, besok besok dikasih rejeki mobilnya,qiqiqi..yaaa paling ga bisa buat parkir mobil tamu yang sudi kiranya berkunjung kerumah umi lah. Pengen punya halaman belakang tempat lelarian anak-anak dan tentunya sambil menikamti sinar matahari tanpa hijab, yesss!serunya..ga sabar.

Semuanya penuh perjuangan, stress udah pasti... mudah2an Allah bantu rejeki berlimpah untuk menyelesaikan semuanya... Allah kasih kesehatan dan umur panjang semua sekeluarga besar untuk bisa menikmatinya bersama .. walau umi ketar ketir entah kapan bisa selesai sesuai cita-cita ini , doakan yaa..

CuMiLCuMiL FelT?
Insyaallah minggu ini toko kite udah mulai dibuka kembali secara aktif, yah..masa cuti 2-3 minggupun usai sudah..ga kayak orang2 kantor yang bisa menikamti liburan 3 bulan, umi harus segera back to jadi tukang jait bersama ibu Agni walau masih bertempat di rumah kontrakan petak nan sederhana untuk sementara, tak apa.. namanya juga perjuangan.

Alhamdulillah order masih deras..walau si umi harus cuti melahirkan..tapi Agni siap siaga nerima jaitan untuk Felt T-Shirt kesayangan ibu ibu dan anak2..haha GR mode on..semoga kedepannya CuMiL2 makin cihuy,makin berani melebarkan sayap...

Hari pertama jait udah dapet orderan menyenangkan dari langganan , ibu cantik satu ini seneng sekali bikin souvenir unik unik untuk jagoan2nya atau untuk special gift.. ini sample yang umi kejar seharian..Alhamdulillah ternyata sukses di acc ide kita bersama..makasih ya mbak di Sudirman sana..semangat banget ngerjainnya.

6 komentar:

astien mengatakan...

mosok si mi kalo induksi lebih sakit daripada SC...aku lahiran kia kemaren juga induksi, dah klewat 4 hari dari perkiraan lahir n ketuban dah rembes...tapi rasanya juga biasa aja sakitnya, ga nyampe cakar misua lah hehe....

SC tapi bisa IMD...alhamdulillah, walo cuman bentar ya

-mandayandalovetoriq- mengatakan...

Alhamdulillah ya Umi, Dede Altaf sudah lahir dengan sehat dan sempurna
itu di RS Haji mana itu Umi? yg di deket TMII atau di Cempaka Putih
anw.....Umi hebat deh ASIPnya banyaakkk, tetep semangat ya Umi
dan semoga sehat2 semua
aminnnn

May-Danis's Mom mengatakan...

Selamat ya umi utk kelahiran 'anggota barunya' & smg 'rumah'nya segera selesai biar bs boyongan ber-4 ;-)

entik mengatakan...

wah cerita kelahiran altaf rada mengharu biru juga ya mi?
semoga jadi anak soleh ya?

Zeeva Athena Cakranegara mengatakan...

Ya ampun umiii... lama nian tak bersua, ternyata kita sedang sama2 dihamili, dan sama2 dikerjain sama si bebih kikikik.. kalo ummi ttp paling cantik di rumah, ayahnya isya ttp paling ganteng di rumah.
salam kangen ya buat syamil...

Mamae Yusuf mengatakan...

yuka... alhamdulillah.. selamat ya atas kelahiran member baru di rmah.. emm jagoan lagi euy.. ikut berdebar baca ceritanya..
semoga yuka cepat sehat...si dede juga sehat, Amien.