assalamu'alaikum.. smoga hari ini rahmat Allah menaungi kita smua

aa

Kamis, November 20, 2008

Cerita Umi Rumahan

Hmm..ternyata berdiam diri di rumah bukan berarti bebas berinternet ria, terbukti ni blog ga keurus..kekekkek..padahal pingin bgt bw ke teman2,mau tau cerita barunya..bunda-bundaaa,ibu2, mamih-mamih, mama-mama..ingin sekali ber-bw-ria ke blog2nyaa...

Dirumah berarti siap sedia non stop dengan segudang kegiatan rumah, urusan rumah, urusan siap2 Abi ke kantor, siapin sarapan, mandiin Syamil, suapin makan pagi, dan punya tugas baru sebagai susternya Kakek yang harus diet Ginjal karna ada gangguan pada fungsi ginjalnya.

Resignnya umi kayaknya tepat waktu banget, disaat sang Kakek (bapaknya umi) sakit dan butuh penanganan n perhatian ekstra, juga galak ekstra karna kadang suka bandel , umi siap ada setiap waktu, walau ternyata balas bakti sama orang tua ga semudah yang kita kira, kudu sabaaar karna sekarang diusianya yang mau 70 tahun, kakek udah mulai bosen minum obat dari 5 tahun lalu, obat nya ada 8-maceman, dan ini umi yang atur buat ngasihnya. Belum lagi diet yang menyiksa, ga boleh minum teh kesukaannya tiap hari, ga bisa sembarangan makan buah,padahal dia favorit bgt ma buah-buahan. Ga bisa konsumsi protein, serat banyak2..harus penuh perhitungan deh. Ga bisa seenaknya ngemil,kasiaaan..dia suka sebel, . Kakek mang udah lama sakit darah tinggi yang akhirnya menyebabkan fungsi jantung dan ginjalnya terganggu karna tekanan darah yang ga stabil. Semoga kreatinin darah kakek ga naik lagi, karna kalo dah tinggi berarti harus cuci darah..duh sedih kalo inget ituuu..Makanya harus diet ginjal. Ya Rabb, jagalah ayah tercintaku....

Sampai saat ini untuk bosen dirumah rasanya ga sempet, huahaaa...kalo ada waktu luang ya menjahit dan menjahit, kejar2an orderan n siapin stok buat pameran ternyata menyita separuh batin n pikiran,juga waktu tentunya. Kadang kalo lagi sibuk suka kasian ma Syamil yang bete dikurung dirumah ajah liatin uminya jait sambil main sendiri. Soalnya kalo dibiarin pintu dibuka dia bisa menghilang entah kemana. Makanya kalo sore kudu pake acara main keluar rumah biar dia ga bosen, walau tetep pikiran mah kejaitan,kekekkeke..

Part yang paling menyenangkan adalah umi tau persi perkembangan verbalnya Syamil dari hari ke hari,kadang2 suka terkagum2 sendiri ada aja kata baru yang kok dia bisa ngerti n ikutin. Kayak suatu hari kita beli donat, pas abangnya ngasih donatnya dia spontan bilang ''aaccciiiihh..",duh hati umi berbunga2 dengan noraknya..ternyata dia udah ngerti dlam hal apa dia harus bilang terimakasih.

Atau selalu mengucapkan salam kalo mau masuk pintu..sampe mau masuk pintu kamar mandi juga pake salam...kekekek... Syamil juga udah bisa jawab salam dengan benar..
Assalamu'alaikum.., pasti dia jawab "alaam..", wa'aalikum salam maksudnya...norak lagi deh ni si umii, rasanya bangaaaa..kekekkek..

Database per-lagu2an selalu terupdate,kekekek..uminya tukang nyanyi kayak artis ga jadi. Dan dia cepet banget niruinnya,walau baru ujung2nya..Paling lucu kalo dia udah fasehnya nyanyi
"tit tit tiiiit, unyaaa ujah acca encing" ... atau "icaa icaa dingding..iyam iyam ayaaap" didepan khalayak ramai dengan pedenya.Waa umi berasa anaknya masuk semi final idola cilik dah,huahaa... begitu ajah rasanya bangga..ibu baru dasar. Lagu2 shalawat dia bisa, doa2 harus diupdate lagij karna dia udah pada apal, dunia perhewanan yang nempel didinding udah sukses bener semua pas ditunjuk..hmmm, bersyukurnya bisa mastiin Syamil terhandle dengan baik,sejauh ini.

Derita lain adalah, perang barata yudha dikala meal time....sebel deh di sesi ini kudu sabar ditolak mentah makanan yang sudah ku masak dengan penuh cinta ituu, teganyaaaa dirimu nak.. Kenapa yah Syamil jadi manja mode on, makannya ga selahap sama teteh Tika dulu..sekarang maunya nenen..Sampe umi harus menerapkan perjanjian pra makan dulu,wekekkek..begini bunyinya..

Umi : "Syamil mam yaa.."
Syamil : "Ga auuu.."

Umi : "Kalo belum makan ga boleh nenen..makan dulu ya baru nenen!"
Umi : "bilang Iyaaa."

Syamil : "iyaaa.."

Umi : "BENER?"
Syamil : "benee"

Umi : "Janji?"
Syamil: "jajii"
Umi : "sekarang makan yaa.."

Syamil : " ga auuu"

Umi : *mau nangis guling2..uaaaa*


Yah ternyata perjanjian pra makan itu tidak selalu berjalan sukses, kadang kalo udah umi udah naik pitam,dia baru mau mengangakan mulutnya..setelah aksi bujuk rayu tak berhasil tentunya. Kadang makan diakhiri dengan tangisan khas india..pake tiduran tengkurep dilantai guling2 segala..ribet..padahal uminya jarang bgt nonton pelem india, sumpeee..

Yah begitulah suka dukanya jadi ibu bekerja dirumah..Sejauh ini belon nih pake acara jalan2 ke emol....rasanya ga sempet,alaaah gayaa... kalah dah ibu2 direktur itu sibuknya. Alhamdulillah juga rumah cuman 3 petak,sehingga beberespun kelar dalam 15 menit. Kapan yaa ngepel rumah yang 5 kamar 2 lantai..hihiii..nunggu omzet cumilcumil 5 juta perbualan dulu kalii yaa.. hihiii..ngayal nangung amat yah..

Oia,cumilcumil punya tampilan baruu..cumand itambah header ma menu siih, hasil perjuangannya bun vee,emaknya Salma..Tengkyuu Muaaach buat dukau bun,tak sia2 punya pren jago per-HTML-an. Dengan ini bagi blogger2 yang sudi blognya diutak2, silahkan hubungi dirinyaa , yang juga jago bikin coklat (Gilee, gw promosiin abis lu tuh buun,kuraaang apaaa...).Itu juga konten menu2nya lum diisi, ornemennya juga pada ngilang karna sang creatornya dodol bener lupa ngesave para ornamen yangtealh susyee payee dikumpulken. Tidak sopaaaaan!!!!

9 komentar:

Vera mengatakan...

Syamil, makin pinter deh..toossss dulu ah.

Senengnya yah, ada Umi terus di rumah.

dey mengatakan...

hehehehe, seru ya jadi FTM ? Lebih heboh daripada kerja kantoran.
Btw, yang sabar ya ngurus Kakeknya Syamil, daku pun pernah ngerasain ngerawat Mbah Ti-nya Fauzan yang stroke.

Nia mengatakan...

duh asyiiknya jadi FTM...jadi ngiri...ternyata malah lebih sibuk dr kerja kantoran ya bun...duh aku kapan ya bisa begitu? btw bunda mo ikut pameran?? dimana?? kapan?? dikabar-kabari yaaa...

Mama Shasa Shahira mengatakan...

weeh.. kenapa cumil jadi males maem sayang..? sama deh kl udh emosi bisa2 sambil maem di buat nangis.. hihihi... mau meluncur ke cumilfelt dlu ah..

Zeeva Athena Cakranegara mengatakan...

mi...kalo rumah udah 5kamar 2lantai mah jgn masih ngepel sendiri atuuuuh. Si umi teh kalo ngayal suka gak dipikirin dulu *yaiyalaaaah*

Cumiiiiiil....selain membanggakan umi, ya cencunya, jgn bosen2 yah ngerjain si umi, hayo semangat!

May-Danis's Mom mengatakan...

Wah, kak syamil makin gede tambah pinter ya, hm enaknya deket sama umi terus....

ke2nai mengatakan...

kt siapa jd FTM lebih santai dr kerja kantoran. hehehehe.... Kl lebih happy iya (paling gak sekarang kita jadi bos di rumah kita. hehehe)

fadlun_ibu farissa mengatakan...

syamil makin ngegemesin nih...sehat selalu ya chayang..

astien mengatakan...

syamil makin jago deh...pinter berenang lagi..TOP BGT pokonya