assalamu'alaikum.. smoga hari ini rahmat Allah menaungi kita smua

aa

Senin, November 24, 2008

Bye bye diapers n Hobby Salaman

Sejak umi dirumah, Syamil yang tadinya selalu ber-diapers ria mulai ga pake lagi tiap hari. Yah itung2 pengiritan sekaligus ngajarin toilet training. Alhamdulillah, secara berkala kita kunjungan rutin ke kamar mandi buat sekedar pipis...walau ujung2nya baju basah karna ngubek2 ember isi air,tak apalah....

Tapi emang kalo udah pup dimana-mana,kadang emang jadi panjang tu riwayat ngepel mengepel, dari mulai pungut hasil pembuangan, nahan napassss...trus elap pake tisyuu, ngepel 2 kali biar najisnya ilang..cukup sangat merepotkan dibanding, cuma busng diapers plus isi trus langsung dicebokin( wuaaa..maap umi agak2 bingung pilih kata yang rada manis dikit selain ituu).

Tapi yang kadang umi abi ampe terheran heran, kalo bobo malem syamil yang bobo tampa diaperstuh ga pernah ngompol, aneeeeh..anak kecil segede gitu bukankah ngompol merupakan acara rutin? sebelum bobo sekitar jam 9 malem,umi emang selalu pipis time dulu. Setelah nya ya bobo nyenyak tanpa pipis dikasur, pas bangun bobo jam 6 pagi, langsung ngacir ke kamar mandi buat pipis dengan banyaknya....bahagiaaaaa,tapi heran. Soalnya semaleman itu bisa bulak balik nenen 3-4 kali. Adakah ibu2 dengan pengalaman serupa?

Hobby lainnya adalah gemar salaman. Kalo kaka Nayla kan hobbynya peluk tuuh waktu kemren kopdar,nah Syamil mah hobbynya salaman.Pernah waktu itu ketemuan ama mama Farrel untuk nganterin pesenan kaos 50 buah untuk souvebnir ultah di AW Cibubur Junction, pas pulang Syamil langsung inisiatif saliman ama mama ,papa Farrell trus kakak Farrellnya, trus anak2 yang lagi main di perosotan AW, trus salim ama ibu2 yang lagi konsen makan di AW ampe tu ibu bengong2 Syamil minta salim,kekekek...segitu akrabnya udah kayak kenal ajah.

Pernah lagi, nangis kejer gara2 ibu2 pengajian segambreng pada salaman ama umi, Syamil diri disamping umi, dia udang dengan susah payah ngejulurin tangannya biar diajaka samalam, Malang nasib Syamil, tubuhnya yang mini bikin ibu2 segambreng itu ga melihat ada bocah imut2 ngajakin salim, akhirnya dia cuma bisa nangis kejerrrr....

Lucu lagi waktu nganterin Bapak Ibunya Agni berangkat haji. Pas mau pisah2an..dia bela2in nyamperin ustadzah pimpinan rombongan haji buat salaman..soalnya orang2 pada salaman...ustadzah tampak takjub sangakin ada calon pak haji kecil,hihihii..Syamilpun bahagia sukses salaman sama orang paling tenar satu rombongan haji tsb. Gudjob son!

4 komentar:

entik mengatakan...

wah.. pinter deh syamil mau diajarin pipis, biar uminya lumayan ngirit karena ga beli diapers he2x..

kalo ikhsan liat diapers aja dah ngacir apalagi dipakaein ke dia wah pasti deh nangis kejer.. ga mau. lumayan ibu-nya bisa ngirit uang belanja juga he2x

May-Danis's Mom mengatakan...

Waa pinter ya syamil sekarang, udah bisa diajarin toilet training, lumayan umi, jatah diapers berkurang, trus duitnya bisa buat nambah koleksi mainan ya, haha...

juli mengatakan...

sama dengan wiena dan arjuna... lepas pampers malam hari karena diajari pipis...meskipun capek juga ya pertamanya :)

astien mengatakan...

sama ma ki', dia juga dah bebas diapers..
lagi2 sama pengalamannya..ki' kalo bobo juga ga pernah ngompol..tapi kalo bangun ga langsung dilariin ke kamar kecil naa pasti deh ksur basah semua hehe..