assalamu'alaikum.. smoga hari ini rahmat Allah menaungi kita smua

aa

Rabu, September 24, 2008

Sufor dan Cina vs ASI

Cina oh cinaa .. yah gimana engga ya kita jadi underestmate ma produk-produk mu wahai cinaa..

"Lebih dari 6.200 bayi jatuh sakit setelah minum susu formula yang terbuat dari tepung yang terkontaminasi, menurut Menteri Kesehatan Cina Chen Zhu.Angka itu lima kali lebih tinggi dari yang sebelumnya diumumkan.
Chen mengatakan bayi ketiga meninggal, dan merupakan korban terakhir dalam insiden yang terjadi di propinsi Zhejiang, di Cina timur.
Dua puluh dua merek susu bubuk ditemukan mengandung bahan beracun melamin, yang ditambahkan agar terlihat susu itu lebih tinggi kandungan proteinnya.
Chen mengatakan 6.244 bayi jatuh sakit dan mereka yang didiagnosis mengalami "gagal ginjal akut" meningkat menjadi 158."
sumber


Mirisnya ni hatii.. kadang ga ngerti pikiran ibu-ibu, padahal susu terbaik tuh ada ditubuhnya sendiri, ga usah jauh jauh lari ke Supermarket dan ga pake tuh acara menguras dompet.
Anak Insya Allah sehat dan cerdas karna susunya diformulasikan sama Yang Maha Ahli, Allah gituuh.. susu paling cocok sedunia buat bayi .

Alhamdulillah di Indonesia,walau harus masih terus berjuang yaa para ibu2 pejuang Asi dan penyuara hati nurani bayi, tapi tingkat kesadaran ibu-ibu modern udah mulai bergeser dari cinta sufor ke cinta ASI,smoga terus berlanjut ya moms.. saling semangat menyemangati yaa..

Duuh jangan sampe deh terulang lagi korban-korban bayi yang sakit apalagi sampe meninggal cuma gara2 sufor, padahal dirimulah ibu2 produsen susu terbaik sedunia, fight for your own baby! go ASI gooo...

4 komentar:

ke2nai mengatakan...

betul... gak bisa di bantah lagi dhe susu terbaik & teraman di dunia adalah ASI

ENDRIYANI mengatakan...

Serem banget ya...Padahal klo masalah buat anak tuh sensitif banget!!! Emang ASI paling TOP BGT DEH ya...

Febrie Pereiza mengatakan...

aduuh serem kalo liat berita itu ... jadi parno nih beliin anak2 kue / biskuit ..

Belle's Cozy Zone mengatakan...

Bener banget mbak... di Indonesia udah mulai sih kesadaran akan penting dan manfaat ASI. Tapi banyak juga lho yg belum ngerti atau excuse.. yg air susu gak keluar lahh... padahal ga ada cerita air susu gak keluar, yang ada gak lancar dan bisa diupayakan supaya menjadi lancar dan cukup bagi bayinya.

Generasi sebelum kita jg byk yg beranggapan bahwa sufor itu lebih bergengsi daripada ASI. ASI kesannya hanya org yg tidak mampu membeli susu. Miris banget saya kalo dengar spt itu. Sudah jelas2 di kaleng susu formula (yg mematuhi ketentuan yah) tertera "Makanan terbaik bagi bayi adalah Air susu ibu" Gak ada yg bisa menggantikannya, semahal or secanggih apapun susu formula.