assalamu'alaikum.. smoga hari ini rahmat Allah menaungi kita smua

aa

Selasa, Februari 05, 2008

Kenapa Resign????

Huff..hari ini hari terakhir si umi menyandang gelar sebagai karyawati.Besok umi resmi berganti gelar jadi emak2 rumahan alias ibu rumah tangga alias full time mom (kata mba an siy stay at home mom,yah beti lah..). Dalam rangka mencari ketenangan dan kenyamanan hidup dan tentu saja setelah diapprove abi, umi resmi mengundurkan diri dari perusahaan. Kenapa ketenangan dan kenyamanan hidup?yah begitulah penyakit emak2 pada umumnya,sebelum nikah karir dan pengembangan potensi diri jadi prioritas. Setelah menikah dan jadi ibu,umi ga tenang ajah dikantor mikirin silucu kecil apakah sudah tertangani dengan baik atau belum. Pengasuh dan orang2 terdekatnya udah cukup belum yah ngasih segenap perhatian dan segala yang terbaik yang dia butuhkan?.

Setiap hari umi cuma bisa liat syamil dalam keadaan sadar selama 4 jam (kurleb),selebihnya syamil bobo dengan nyenyak dan umi cuma bisa godain pipinya duang tanpa reaksi. 4 jam itu juga kadang umi rasa belum bisa dimanfaatin secara maksimal. Pagi2 dah repot persiapin segala sesuatu buat berangkat kerja,pompa asi dll. Syamil taunya udah ngabur kemana2. Pulangnya keburu2 sholat, mandi, makan, pompa asi lagi..dan lagi2 syamil udah menjelajah berkeliaran tanpa umi bisa konsentrasi menjaga. Satu jam terakhir umi bisa sukses berduaan, berpelukan sambil mesra nenen2an (hehee..soalnya umi juga suka pura2 nenen ke syamil,dia pasti ngikik kegelian),tapi syamil udah kreyep2 ngantuk..ga semangat lagi digodain. Yahhh..sedih begitu terus setiap hari. Kadang ada perasaan umi ga yakin syamil dapet semua yang dia butuhkan, khawatir stimulasi buat perkembangan motorik halus n kasarnya kurang, rangsangan buat ngelatih otak kiri kanannya kurang,khawatir makannya,perhatian yang di abutuhin cukup atau ga.Namanya juga ibu baru, segalanya pengen serba perfect.

Setelah merenung lama, setelah menimbang2 segi financial, setelah berkomitmen pada diri sendiri untuk bisa lebih tahan ga belanja,bismillah umi mau resign ajah. Menikmati peran sebagai ibu, belajar jadi ibu dan istri yang sholehah buat syamil-kuw dan abi. Dan ternyata jauh lebih susye ketimbang jadi ibu karier yups..salut buat stay at home moms...

Selanjutnya, bercita2 merintis karier dibidang pendidikan anak usia dini, berbagi ilmu handy craft sama anak2 kecil lucu, menyanyi, menggambar, bercerita, membuat berbagai mainan edukatif..belajar joyful learning.Mmm..resolusi awal tahun ahhh..smoga ada yang sudi menerima si umi yang musti banyak belajar ini untuk bekerja sama.

Terimakasih sobat2 kantor (iin:..luph u,be happy always ya! amel:jangan makan mie melulu, ilham: thanx wat lagu2 baru n ebook2nya, arief: asyekk tambah client niy bisnis sprei gw,smoga sang istri melahirkan dgn tenang dan senang,hidup asiii, P'Ipin:sosok yang menyenangkan,smuanya: sukses selalu..ciaoo..Dan Ina,senang berkenalan,smoga hari2 mu menyenangkan yah..), umi banyak belajar disini.Dan rasanya, kantor pun teteup harus banyak belajar untuk terus memotivasi karyawan,motivasi dari dalam hati.Maafkan segenap salah dan hal lain yang kurang berkenan, umi hanya manusia bisa..

Dan apa kabar dengan ngeblog???wekekekk..tenang2 sodara2,hihii.. si umi dah terlanjur jatuh cinta tuh..rasanya harus pindah bergerilya di warnet terdekat (secara depok gitu ,warnet segambreng).
Dan teteup kekeuh berjuang biar bisa inetan dirumah..abiii hayu di-approve atuh buru2,biar istrinya betah dirumah,kaya ilmu macem2 dan tetep bisa silaturahmi tiap hari.heeee...ngarep.com

10 komentar:

Nia mengatakan...

Welcome to the club ya Ummi. Nia jg FTM kok. Tenang, inshaallah menyenangkan lho jd FTM.

Bunda Azra mengatakan...

ayuu atuh abinya di tagih teruus...hihi...biar kita bisa ketawa ketiwi walau cuma di blog...hehe...

ira i mengatakan...

Amiin...amiin...moga2 barokah. Hiks...terharu loh, baca tulisanmu. Teteup semangat yah! Dan jgn lupa teteup nge-blog juga....I'm gonna miss U
Sun sayang buat Syamil, tiap lihat fotonya aku selalu gemeeeez!!!

DessyCherryPonie mengatakan...

Sukses yah jadi stay at home mom nya...

Kita bisnis bareng ajah yuks....soalnya kalo aku jadi mom juga maunya ya stay at home juga, hehehe

Ina-Nabila mengatakan...

Salud buat Yuka :)
Beruntung buat Syamil dan abi dapat ummi kek dirimu :)
Moga sukses teyus ya say .. teteup semangat ... ngeblog nya juga

MamaVian mengatakan...

Welcome to "Full Time Mom" World umi!!! Sebulan pertama kayaknya bakal berat tuh, biasalah adaptasi gethooo.

GusKoko mengatakan...

Jangan2 nanti kalau aku ke Depok dan masuk warnet, eh tahu2 ketemu sama Umina Syamil ha ha ha

Neng Iien mengatakan...

Semoga Istiqomah ya mmi..
( sy berharap jg bisa spt ummi )
slm wat azka

- manda ayah buat toriq - mengatakan...

wahhh umi brani banget niy keputusannya, manda belom berani niy mi....

semoga makin sukses bisnis2 handycraftnya, asiknya syamil diurus sama umi terusss... hehehhe

Mama Shasa Shahira mengatakan...

Salut sama ummi.. berani ambil keputusan besar demi Cumiladut.. Tetap semangat ya ummi..