assalamu'alaikum.. smoga hari ini rahmat Allah menaungi kita smua

aa

Jumat, September 28, 2007

KaMpaNye asi tiNgKat PoSyaNdU,Pasti keReN SeKaLi ..

Tadi pagi, pas lagi pompa asi sblum berangkat tiba2 umi menemukan sebuah ide cemerlang,paling cemerlang nih sepanjang hidup umi,karna ini menyangkut orang banyak. Yah.dulu pas gabung milis asiforbaby umi bercita2 kalau saja smua ibu2 bisa ikutan join untuk mendapatkan smua info berharga ini,pasti generasi bangsa ini selanjutnya akan sangat keren skali,cerdas,tangguh,sehat,jarang,sakit dan cinta ibunda pastinya. Sayangnya ga semua ibu2 seberuntung umi, bisa akses internet sesuka hati,gratis pula karna dikantor shg informasi2 terupdate trus. Gimana dgn Full time Mom yang seluruh waktunya didedikasikan utk mengurus keluarga, ga sempet banyak baca,cari2 informasi yang luas dan mungkin ada beberapa ibu2 yang memiliki keterbatasan finansial shg buku dan internet adalah barang mahal dan tak
terjangkau.

Sebagai pecinta posyandu karna cumil mang gemar dibawa ke posyandu utk imunisasi wajib umi slalu berandai andai, coba yah ada penyuluh asi yang mau memberikan penyuluhan ttg asi dan mengkampanyekan asi disana. Eh pas tadi mompa asi, umi kepikiran,kenapa ga coba umi wujudkan ide cemerlang itu? umi tinggal lobby
ketua posyandunya Cing Yaya yang kayanya juga mendukung gerakan asi eksklusif,trus lobby bu RW dan bu sekdes yang mang tiga2nya ada di RT umi tinggal. Nah, untuk tempat penyelenggaraannya umu mo coba lobby murrabi umi dulu utk menjadi merelakan klinik nya utk tempat penyuluhan asi tsb.

Wat fasilitas pendukung boleh ga yah mengharapkan belas kasian kantor wat minjem in focus, trus laptopnya gampanglah... Trus ntar kalo anak2nya pada ikut harus dipikirin tuh gimana biar anak2nya ga ganggu ibu2nya yang lagi pada belajar,mmm...nonton DVD anak bareng ajah...stel film edukasi yang bikin mereka pinter,pinter apa ngantuk yah ntar efeknya...

Nah, ini nih yang paling penting,siapakah yang akan jadi pakar asinya?Mmm Alhamdulillah umi join milis bermanfaat AFB.Tadi umi email2an ma Mbak Mia sang ketua AIMI (Asosiasi Ibu Menyusu Indonesia) ternyata Mbak Mia itu baik dan down to earth
banget,menyenangkan sekali responsnya..pokoknya AIMI siap sedia membantu. Beres deh..tapi gimana caranya menggalang orang2 yang support tuk bantuin yah, ga mungkin kalee umi single fighter gitu bikin event ini ndirian. Bun Rieka pasti membantu,trus coba data ah siapa yg kira2 bis bantuin..

Nah ini yang ga kalah penting, gimana caranya agar event sederhana dan low budget ini bisa menarik hati para ibu2 kita utk dateng dan belajar. Kata si Nenek yang mantan bu ketu posyandu mah ibu2 udah males duluan kalo judulnya "seminar asi" kesannya biasa bgt,ga penting..Nah puter otak deh biar event ini terdengar seru dan banyak membawa manfaat..

Doakan yah smoga cita2 mulia ini Allah mudahkan untuk terlaksana.Moga2 umi juga punya niat yang slalu membara n takan pernah padam utk turut mengkampanyekan asix, ciyeee...

Bukan kah Allah suka orang yang paling banyak manfaatnya tuk orang lain..?smoga kita smua termasuk didalamnya..

1 komentar:

rahadian p. paramita mengatakan...

Selamat BU. Saya juga sedang berkampanye kecil-kecilan di wilayah sendiri, memanfaatkan tukang sayur dan para tukang jamu yang sering mengunjungi ibu-ibu... hihihi... pake media seadanya aja... kunjungi juga web kampanye saya di http://asipasti.blogspot.com