assalamu'alaikum.. smoga hari ini rahmat Allah menaungi kita smua

aa

Senin, Februari 22, 2010

Cerita Hamilnya si dede

Duh ..kalo barang pasti udah bulukan ni blog ga pernah diposting2 lagi, kangen juga bagi bagi cerita dan mengarsipkan kisah hidup. Kali ini umi mau cerita tentang hamilnya dede Altaf. Yaa..alhamdulillah kami udah jauh-jauh hari siapin nama itu bahkan dulu pernah ditaksir untuk nama panjangnya Syamil juga. KIta berharap si dede akan baik hati dan lembut dalam arti yang postif sebagai seorang laki-laki nantinya, sesuai dengan arti namanya..Hari gene, siapa sih yang ga suka diperlakukan lembut sama seorang cowo,hihiii...tentunya kami berharap baikhati, lembut dan juga Sholeh ya nak..

Awal Hamil ke-dua mualnya amit-amit, apalagi pas puasa, pengen banget bisa ikutan puasa..so kalau lagi kuat ya puasa kalo ga ya batalin. Umi punya maag sih, jadinya berasa kembung dan eneg luar biasa walaupun ga bisa muntah. Setelah bulan ke-empat mualnya ga begitu berasa lagi dan mulai enak makan apa ajah..tapi ya karna punya maag ya tetep kadang masih juga berasa kembung,apalagi pas banyak jaitan dan Alhamdulillah kami juga lagi berjuang untuk bisa bangun rumah. So, haha.. stres2 mikir biaya beli semen ya pengennya uweek2 juga.. itu mah beda ya pusingnya ibu2..

Hamil dede Altaf relatif lebih mudah dan lebih enjoy, Alhamdulillah umi dikaruniai fisik dan kondisi kandungan yang kuat. Waktu hamil 4 bulan umi malah nekat ke cianjur untuk bawa Kaka Rizal untuk tinggal dan sekolah disini,perjalanan yang ampun2 berliku2 dan penuh perjuangan. Trus di hamil yang kedua ini juga umi jarang banget ngerasa pegel di pinggul, ga kayak hamil Syamil dulu yang langganan dipijetin Abi. Trus juga hamil yang sekarang naik BBnya ga sampe 10kg, walau emang udah kelas berat dari awalnya..tapi serem banget negbayangin harus naik 23kg kayak pas waktu hamil Syamil dulu.

Hamil Syamil dulu umi malah darah tinggi dan bengkak kaki di trimester akhir, khawatir banget kena pre-eklamsia, hamil yang sekarang umi malah cenderung darah rendah dan Alhamdulillah banget tanpa bengkak kaki, paling bengkak di body, hihii..resiko bumil. Hamil dede Altaf ini umi malahan bisa punya SIM C looh,hiihii.. umi rajin banget latihan motor karna sekarang pindah ke rumah yang enak banget untuk tiap hari naik motor kemana-mana,apalagi ke tukang sayur.

Cerita Pindahan Dan Ngebangun Rumah
Iya..Alhamdulillah sekarang kita sekeluarga udah pindah ke Areman deket komp Timah , Depok. KIta menempati tanah dan rumah investasi Bapak dan Mamah hasil pensiunnya Bapak dulu. Dibelakang masih ada tanah yang bisa dijadiin rumah tinggal, so sekarang umi Abi lagi berjuang banget untuk bisa seleseiin semuanya untuk bisa kita tinggalin dengan senyaman mungkin. DAn ternyata untuk membayar kenyamanan itu biayanya besar ya..sampe pusing dan stress sendiri. Alhamdulillah sekarang udah sampe pasang genteng.. Mudah-mudahan Allah kasih banyak rejeki lagi biar selesai semua dan si dede beserta si abang bisa nyaman bermain dirumah baru secepatnya.

Cerita-cerita tentang hamil, umi lagi bingung sebenernya sekarang umi masuk usia kandungan 36 atau 38 minggu ya?..haha..baru sadar kemarin pas dimarahin bu instruktur waktu senam hamil, baru ngeh tanggal perkiraan lahir si dede kok 19 maret 2010 yaah..Menurut hasil usg kata Bu bidan usia kandungan umi masuk minggu ke 39 malah..nah looh, harus dikonfirmasi ulang nih pas periksa besok. Soalnya deg-degan sekarang umi lagi giat-giatnya ngejar setoran jaitan sebelum melahirkan, lumayan buat tambah-tambah income cumilcumil,hihii..siapa tau eike dapet rembustan biaya lahiran,kekekeke..ngareep.

Bisnis Craft Cumil Cumil
Alhamdulillah Allah masih kasih rejeki sama Umi, Agni n Cici asisten jait kita, padahal hampir sebulan ga online di toko online,karna pindahan jadi akses inetrnetpun ilang. Alhamdulillah pasang speedey cepet dan sekarang bisa online lagi.
Selama belum melahirkan sih jait jalan terus , tapi setelah nanti lahiran umi mau cuti jait dulu paling ga sebulan, biar adaptasi dulu sama dede baru. Jaitan T-Shit Feltnya siy masih jalan, kan ada Agni, tapi jaitan boneka pengantin dan boneka lainnya mungkin rehat dulu ya pelanggan cumil, umi mau hibernasi dulu..hihii..

Mudah-mudahan semua yang kami cita-citakan bisa Allah wujudkan, punya keluarga baru yang SaMaRa, punya anggota keluarga baru yang sehat,sempurna, sholeh, bermanfaat bagi banyak orang dan selalu menyenangkan siapapun, dan lahir dengan dimudahkan Allah. Mudah-mudahan rumah kita juga bisa cepet selesei, dan dicukupkan rejekinya sama Allah, ga sabar ngebayangin anak-anak bisa belajar tidur dikamar masing-masing, bisa main di halaman belakang yang luas dan nyaman, punya pendopo tempat belajar dan ngeberantakin mainan-mainan, punya dapur cantik buat masakin menu-menu lezat,punya kamar sejuk berplafon tinggi..halaah.. ga sabaaar!

7 komentar:

IbuDzakyFai mengatakan...

Alhamdulillah, banyak anugerah buat umi sekeluarga....Mogha semuanya lancar..car...car..., Syamul, pinter bgt gayanya ....

DessyCherryPonie mengatakan...

wah mi, gak kerasa banget udah mau lahiran aja...cuma beda 2 bulan sama naeema....

abang syamil makin ganteng dan lincah nih kayanya sama narsis deh hehehe...

rencana lahiran dimana mi?

Bunda Nayla mengatakan...

Aiiih...ada bumil narsis euuy, cantik deh ummi...semoga lancar ya persalinannya nanti.
Gpp co juga...nanti yg ke 3 pasti ce, hehehehe
Syamil dah besar ya, tambah ganteng euuy...emmuuahh

Diyah kusumaningsih mengatakan...

Ikut mendoakan ya umi, Semoga semua keinginan umi dikabulkan Allah SWT, Amin....
Wah...Syamil dah besar tambah ganteng aja niy....

Reni Dwi Astuti mengatakan...

alhamdulillah, rejeki ummi jd bertumpuk2 nih, segera dapat putra ke-2, dpt rumah baru pula...emang rejeki kan nggak kmn ummi...walaupun byk pengorbanannya tentu, tmsk pusing2nya...main dong ummi ke blog kayla...

Nia mengatakan...

senangnya punya rumah baru, smoga impian umi secepatnya menjadi kenyataan.....

entik mengatakan...

wuih potonya si umi yang lagi hamil seksi deh... hehehe