assalamu'alaikum.. smoga hari ini rahmat Allah menaungi kita smua

aa

Rabu, Juni 03, 2009

Si Ganteng-nya Umi yang super Ramah

Subahnallah..Allah bener-bener mewujudkan doa umi waktu hamil Syamil dulu.. Waktu Syamil diperut umi, umi selalu berdoa agar anak umi kelak lahir menjadi anak Sholeh, bermanfaat bagi orang banyak dan selalu jadi anak yang menyenangkan, peneduh hatu umi abi dan semuanya.. 2 tahun ini Allah membuktikan bahwa doa kepadaNya dikala mengandung itu makbul, dan Syamil tumbuh jadi anak yang nyenengin banget dan super ramah.. Dulu waktu lahir langsung bisa nenen tanpa belajar dulu, waktu bayi umi jarang banget ampe bergadang ,paling diminggu pertama ajah,selebihnya tidut normal n bangun sebentar untuk nenen. Syamil bayi juga ramah n gampang senyum,jadi orang seneng godaiinya.. jadi anak Gendut yang punya tangan,perut n kaki berlipet-lipet..gemesin, alhamdulillah mungkin karna asi yang Subhanallah itu.. Jarang banget kedokter karna sakit dan ga rewel kalo dipinjem ma Nenek didepok, 10 bulan Syamil udah bisa jalan..lucu kalo inget itu..Syamil juga relatif gampang makan dan ga pemilih, iiih..Subhanallah pokonya Syamil si 2 tahun sekarang udah jago banget ngobrol dan menyapa orang-orang dekat disekeliling,misalnya:
Syami dikala umi repot akan sesuatu:
umi... umi agi apah umiii..

Syamil dikala umi masak:
umi... umi agi macak apah umiii..

Syamil dikala umi goreng sesuatu:
umi... umi lagi goleng apah umiii..
Syamil diakal punya makanan/minuman :
umi... umi mau ga..cobain deeh

Syamil dikala umi pake baju cakepan dikit:
umi... umi mau apah umiii.. (mau kemana?)

Syamil dikala umi khusyuk Jait:
umi... umi agi jait apah umiii..

Syamil dikala umi konsen ngegunting:
umi... umi agi unting apah umiii..

Syami dikala ketemu dan main kerumah nenekl:
eeeh aish / eeh ada nenek / eeh teteh aish..agi apa aish..

Syamil umi jemur baju n ngangkut jemuran:
umi... amil bantuin yaa..

Syamil dikala dikasih sesuatu:
aciih umi / aciih aish /acih anii

Syamil dikala mau masuk rumah:
ikuuum...ikuuuum (Assalau'alaikum,kal)

Pas umi Sakit:
Syamil : Umi..umi agi akit yaah..umi minum obat yaa..ambilin amil yaa... (buru-buru kedapur dan ngambil curcuma plus emulsionnya dia,kikikik..)

Syamil juga selalu inget matiin TV dan kipas angin kalo kita mau kerumah nenek, selalu mandiri ambil minum dikulkas, ambil susu atau vitaminnya. Syamilku juga selalu rajin kiss umi, hehe tapi kalo ada maunya..mau nenen tepatnya.. Sehabis ngompol (kalo umi lupa pipisin), selau mau tao celana bekas ompolnya di mesin cuci,atau malah dicuci sendiri dikamar mandi..basaaaaah.. Syamil udah hafal entah berapa belas lagu, hapal doa sebelum makan, sebelum bobo, doa untuk orang tua dan doa setelah adzan favoritnya dia. Semua anak pasti lucu, anak anak bunda dan umi lainnya juga pasti begitu. Umi hanya berbagi kekaguman akan makhluk ciptaan Allah yang diamanahkan ke Umi Abi, yang dulu semasa hamil selalu umi doakan menjadi anak yang menyenagkan dan sekarang terbukti. Semoga Syamil lucu umi selau menyenangkan sampai tumbuh dewasa, bermanfaat bagi orang banyak , peneduh hati umi abi-mu dan jadi orang Pintar yang memintarkan orang lain..amiin..

4 komentar:

Ummi Zalfa mengatakan...

Alhamdulillah...kak Syamil dah jd anak sholeh & bs membahagiakan umi abi, Semoga Zalfa jg bs spt kak Syamil yach! Amiin...

astien mengatakan...

subhanallah ya...ngeliat perkembangan anak kita...ki' sama kek syamil cerewetnyaaaa ampun2an deh hehe...

entik mengatakan...

alhamdulillah ikutan seneng baca perkembangan syamil yang makin bagus ajah..

sun sayang buat syamil

SMPIT AMANI mengatakan...

subhanalah..semoga menjadi anak yang sholeh.amiin