assalamu'alaikum.. smoga hari ini rahmat Allah menaungi kita smua

aa

Sabtu, Januari 10, 2009

Syamil n Umi seminggu ini

Boleh dibilang seminggu terakhir ini adalah minggu yang riweuh buat umi, dimulai dengan harus di inhalasinya Syamil karna kata Bu Dokter Syamil batuknya rame n berakibat sesak nafas n bunyi ngik-ngik.. Alhamdulillah banget Syamil ga takut sama sekali karna umi dah pesen segala rupa buat bikin Syamil ga takut ke RS,ketemu Dokter n kenalan sama proses Inhalasi,karna ini pengalaman pertamanya. Dia tampak takjub dengan kepulan asapnya, UmiAbi super rame bujukin biar dia tetap bertahan ga lepas masker uapnya sampe prosesnya selesai, mulai dari niup-niup uapnya, suruh dia pegang sendiri alat maskernya, cerita macem-macem, sampe ngajakin liat foto-foto n rekaman berenang dari kamera,yang dengan ganjennya tetep umi bawa. Alhamdulillah lagi, Syamil ga harus dateng untuk kedua kalinya buat di-inhalasi, kata Dokternya kalau sekali udah lega nafasnya dan batuknya udah ga rame lagi ga usah diulang.


Batuk berarti berurusan sama mogok makannya Syamil,deuh umi suka stres pilih menu kalo gini, mentok-mentoknya back to bubur lagi karna dia ga mau banget nelen nasi, so imbasnya gencarkan per-nenen-an ria dan ajaibnya dua hari aja batukpun sembuh, efek ASI YANG CANGGIH euy. Selepas Syamil baikan dan ga batuk lagi seminggu kemaren kita soan ke-dua dokter di RS buat cek jantung n gangguan fungsi ginjalnya Kakek. Syamil ga selalu dibawa,tapi kalaupun ikut dia sangat riang gembira karna bisa lari kesana kemari sambil ngemil n jajan sehat. Kasian kakek, walaupun dah kondisi tubuhnya ga fit, tapi terpaksa harus selalu cek n tes darah, dan walaupun memang cape tapi umi mah ikhlas bener ngejalaninnya...cuma ini yang bisa umi lakukan untuk kasih tau betapa anakmu ini sayang dan siap berbakti.hihiii...

Orderan???Ya ini dia imbasnya, setelah susahnya mencari seorang asisten buat bantuin jait, balik lagi umi n Agnilah yang lagi-lagi berkutat dengan jaitan. Alhamduilillah masih banyak yang tertarik untuk pesen, walaupun kalau kondisinya ribet gini suka agak lama selesainya, kecuali
yang memang minta cepet kelar karna sesuatu hal. Umi lagi seru-seruan jait boneka pengantin pesenan my dear Amie yang bentar lagi jadi bu pengantin. Pesenan khusus boneka pengantin bergaun putih dengan jilbab panjang ,lengkap dengan untaian melati plus jas hitam buat si Pengantin pria...dan umi harus ngerjain 2 pasang sekaligus..ni amski daku kasih kebetannya buat dikau intip, tapi yang akhwatnya duls ya say..biar penasaran..kekkekekek..Ini boneka polanya sama tapi mengapa endingnya yang satu langsing yang satu montok ya mii..hihii..semoga suka dirimu ya neng.


Btw, jilbab yang dipake si boneka ini adalah jilbab yang umi pake pas nikah,hihiii...betapa kucinta padamu kan mii..

Nah keribetan keribetan seminggu kemaren pun berimbas dengan jarangnya umi nyolek-nyolek kompie buat internetan, siang ga sempet apalagi ada perusuh kecil dan malam udah keburu tepar duluan..malem ini umi bela-belain melototin mata walaupun udah ditinggal ke alam mimpi ama 2 cowo gendut, demi eksis posting boooo..huahaaa..kangen pan kita.So yang kangen curahatan umi ga kecewa deh kalo mampir,pan ada postingan baru..hoek hoek..cuiiih..kikikiik..



Oia,anak umi udah 21 bulan yah..hasil timbang menimbang di RS n posyandu beratnya muter-muter ajah di 12,02 kg..turun naik di 12 kg ..hmmm...susah banget naiknya sekarang, kalau batuk pilek malah siap-siap turun. Bentar lagi anak umi 2 tahun....UuuuuuAaaaaaaa..bingung harus siapin strategi buat penyapihan nih..hal yang sangat amat tidak mudah sekali bagi umi n Syamil yang sangat amat gemar nenen sekali. Gawatnya dirinya ga suka susu apapun, dulu waktu umi kerja Syamil minum susu UHT,tapi setelah umi jadi FTM dia ga mau susu apapun..kecuali dalam bentuk Es Krim, duh bingung euy..kasih tips dunk ibu-ibuu... Umi dikasih artikel weaning with love sama bunda Augie,temen kul dulu yang sudah sukses menerapkannya..tengkyu ya bun..walau tetep ketar ketir sukseskah diriku menerapkanya kelak n bikin syamil ga lagi hobby nenen?..Bismillah..

4 komentar:

ke2nai mengatakan...

Pinter nie Syamil gak nangis wkt di inhalasi. Kl Nai dulu jerit2 tiap di inhalasi, pdhl di ruang inhalasinya byk mainan tp gak ngaruh..

Mo siap2 nyapih ya.. Nai juga baru 2 minggu ini sukses disapih. Ketika usianya menginjak 2 th 8 bulan. Caranya ya gak di kasih aja, sama sering2 di ajak ngobrol ada sedikit reward juga sie. Hehehe...

Kalo mslh minum susu anak2 juga gak pada suka minum susu. mereka lebih suka yoghurt. Cm skrg sy mulai coba kasih2. Cm u/ variasi aja, itupun UHT atau milo 3 in 1. Krn konsumsi utama mrk tetep yoghurt.

entik mengatakan...

waduh, syamil di-inhalasi toh umi? kena asma po? tapi syukur deh kalo sekarang dah baikan.

syamil dah ampir 2 taon,ga kerasa ya? emang kudu siap mental tuh kalo mau acara penyapihan, kadang enggak tega kalo anak dah merengek-rengek minta nenen.

Zeeva Athena Cakranegara mengatakan...

punten umi...emang syamil ada asma? stau sayah mah kalau anak tidak ada asma diinhalasi, ada efek samping yang buruk. Ada banyak dokter yg menyarankan inhalasi ketika anak batuknya 'berisik' padahal batuk berisik itu adalah indikasi bahwa reflek batuk anak baik, brarti sistem pertahanan tubuhnya juga baik. Batuk itu sendiri kan proses alami pengeluaran benda asing dalam saluran pernafasan (seperti lendir misalnya). penjelasannya panjang sih umi, kalau berkenan boleh sayah dijapri.

Soal susu, susu selain ASI bagi anak diusia 1thn hanya berfungsi sbg asupan kalsium. Jadi kalo syamil suka 'kalsium2 jenis lain' kyk yogurt, keju, skrim, brokoli, jeruk, tak minum susu pun tak apa loh umiiii.....

salam buat kakek, semoga segera sehat.

itu penganten yg sama si ayah siapa yah? cantiiiik...langsiiiiing....kikikikik

Feta mengatakan...

Wah.. bisa ga mw makan jg yax, kirain mlh doyan makan klo liat tembemNa syamil ^_^ owya... Q pulang bunda ^_^