assalamu'alaikum.. smoga hari ini rahmat Allah menaungi kita smua

aa

Senin, April 02, 2012

Koleksi Jagoan .. *team rusuh nambah satu lagi



















Puji Syukur Kehadirat Illahi Rabbi,, Umi Abi kembali mendapat kepercayaan menimang member baru dari keluarga kami. Melalui Operasi cesar, hari kamis tgl 29 Maret 2012, sekitar jam 08.45 Dede laki laki yang telah kita tunggu-tunggu (karena gendang udah bikin si umi sesek tiap tidur,hehe..) lahir juga ke dunia ini dengan berat 3,3 kg dan panjang 49cm.

Proses kali ini lebih santai, mungkin karena ini pengalaman SC kedua, sebelumnya umi juga pernah ngalamin betapa seru dan membanggakannya bisa melahirkan normal waktu Abang Syamil lahir kedunia. Proses yang paling ditakutin adalah bius anastesinya, pasang kateter dan moment belajar jalan pasca operasi. Tapi ternyata bius anastesi yang nyeremin itu kali ini ga terlalu sakit, pasang keteter juga sakit siih,hehe..tapi karena dipasang setelah dibius jadi rasa sakitnya lebih minimal. Nah kalo proses belajar jalan tetep deh juaraa...periih dan sakitnya berasa..tinggal faktor kesabaran dan tekad ajah..soalnya ogah ah kalo musti pipis di pispot..ga nyaman..jadi karena pengen cepet pulang semnagaat belajar jalan.

Hal baru yang dialami selama proses ini adalah ternyata setelah selesei proses operasi , umi merasa lebih kayak mommy mongkey , kok yaa dari kepala sampai dada ..guateeel sampai tulung-tulung..soalnya garuknya susah.. bagian bawah belum berasa karena masih kebal dgn obat bius..kepala, mata,hidung dan bahu juaraaa deh gatelnya..pas nanya suster ternyata itu bagian dari efek samping bius anastesi,,olalaah..kok ya dulu ga begini. Trus umi paling takut kalau batuk setelah cesar..Alhamdulillah pas operasi itu baru sembuh dari flu dan batuk..eeh kok ya sehari setelah operasi jadi flu dan batuk...yang ada kalo lagi ga bisa nahan batuk..terpaksa batuk ditahan sambil keluar air mata.. ga sampai nangis...tapi perihnya sampe bikin berkaca-kaca. Ya itulah bagian dari operasi cesar..kalau dengan proses normal mungkin kita udah bisa seru-seruan dengan si dede, tapi dengan proses cesar ini kita jadi ga bisa mandiri melakukan tugas-tugas keibuan kita. Soalnya pas melahirkan Syamil umi langsung yang mandiin Syamil begitu pulang. Yang penting dua-duanya dijalanin dengan happy dan penuh rasa syukur..insyaallah ringan..

Dede baru ini beda lagi penampakannya dengan kedua abangnya. Dede ini memecahkan rekor hidung temancung dan bulu terlebat,hihii..juga mata terbelo. Seru punya tiga anak mukanya variasi, semua punya kelebihan masing-masing, mudah-mudahan semua jadi peneduh hati umi abi, sholeh,cerdas dan masa depannya baik.

Abang menyambut dede baru dengan amat bijak..abang keliatan banget sayang dan menujukan sikap abangnya. Dia suka bantu umi ambil keperluan adiknya, mau setiap umi minta tolong ambilkan sesuatu. Atau sibuk bantu nenek mentuin handuk yang sebaiknya dipakai si dede. Sedang ibam.. ibam ternyata bukannya jelous seperti yang kita kira tapi dia cenderung cuek dan menganggap ga ada adiknya. Dia masih sibuk dengan rutinitasnya dia.. paling agak heboh kalau mau bobo ajah. Lho..umi gada gangguan kalo mau nenenin. ALhamdulillah umi banyak banget disupport. Nenek (mamahku) yang selalu ada untuk bantu. Abi yang selalu meringankan dan selalu siaga nurutin umi kepengennya apa, termasuk urusan makanan..hihii..abi banget deh..Ada Ibu bapak mertua yang menjaga anak-anak selama di RS. kakak-kakak kandung maupun ipar yang support deh, juga asisten-asisten yang siap siaga, kayak Mba Novi yang jaga ibam,bikin umi jadi ga terlalu repot..karena masih lemah pasca operasi..tapi bude Sri yang biasanya bantu seharian malah sakit pas umi pulang..hiks..syafakillah bude.

Soal per-nenen-an.. Dede baru ini lumayan lama belajar ng-asi-nya.. waktu abang dan ibam kayak udah ikut kursus lakstasi dalem perut, begitu nenen langsung bisa..dede yang ini masih santaai dan kesulitan cari posisi..tapi Alhamdulillah skrg udah pinter..asi umi-pun udah over load sampe hari ke-tiga ini harus udah di pompa saking penuhnya..Subhanallah..sayang ibam udah ogah..hihii..

untuk urusan nama.. sang abi nih belum juga grand launching namanya.. umi udah gateel banget ngajuin nama ini itu..yang ada cuma cengar-cengir sambil becandaaa terus ngarang-ngarang nama ajaib. So untuk urusan satu ini umi ga mau terlalu maksa juga..biarin deh mungkin butuh waktu..soalnya udah agak abis nih stok nama karena kita koleksi jagoan terus..hihii..mudah-mudahan minggu ini udah fix soalnya harus udah urus akte lahir ya..

Oia, untuk urusan jait-menjahit...umi gaya nih ngambil cuti jait dulu...mungkin kalau pulih cepat mei juga udah kembali ke gua cumil cumil untuk jait lagi, karena sudah ada order yang masuk juga..bikin boneka wisuda untuk graduationnya murid-murid tk-nya mis Nona (temen SMA umi) semoga setelahnya sudah bisa seru-seruan jait..walau santai ajah ah..team rusuh udah tiga so mungkin jaitnya dibawa enjoy ajah ga ngoyo yang penting eksis...hihii..

Mohon doanya juga insyaallah buku umi dan mba Dini capung mungkin akan mulai dicetak April ini, mudah-mudahan mei sudah bisa beredar dan bisa dimiliki..hiiiiiiiiiii merinding ngebeyanginnya.. mudah-mudahan prosesnya mudah dan lancar yaa.. buku ini juga jadi kado kelahiran si dede, soalnya dibuatnya juga selama proses kehamilan si dede. Pas foto umi juga hayuu ajah naek motor sendiri ke daerah simpangan depok , itu waktu sekitar 4-5 bulan kayaknya.. mudah-mudahan jadi kado indah :D . Doain yaa.. seteah ini pengen deh ajak pecinta flanel untuk belajar jait bareng, sharing ilmu dan menggali hobby. Mungkin semacam kursus singkat kelas kecil, menanti ruang belajarnya jadi dulu yaa...masih dalam proses nih..mudah-mudahan cepat terealisasi soalnya dah banyak juga yang nanya dan nungguin..mudah-mudahan umi cepet pulih dan kita semua sehat selalu yaa..

3 komentar:

DessyCherryPonie mengatakan...

Barakallah ummi, kelak jd anak soleh ya....

doakan aku jg bs menyusul dirimu punya workshop dirumah dan punya anak ke 2 hehehehe

ayo ummi aku menunggu kelas kecilmu menjahit...aku daftar ya.....

--- Danis's Mom | May Wijayanto ---- mengatakan...

Ummi.... selamat ya utk lahiran baby boy-nya... tetap semangat ya up dan eksis jahit-menjahit, sukses terus ya umm :-)

Bundanya Nay dan Carissa mengatakan...

Alhamdulillah ada tim main futsal nih umi, qiqiqiqi.
Semoga dijadikan anak yg sholehah ya, amiin. tapi kenapa bisa mancung sendirian nih si dede, pas diangkat dokter hidungnya dulu kali ummi, wkwkwkwk