assalamu'alaikum.. smoga hari ini rahmat Allah menaungi kita smua

aa

Senin, Oktober 12, 2009

Edisi Flash Back: Kehilangan Bapak, Hamil dan Anggota Baru Keluarga Kami

Bisnis Jahit menjahit hand made Craft dari Felt sambil jadi ibu rumah tangga ternyata berimbas Blog umi satu ini jadi terlunta-lunta..kangen posting curhat lagi, tapi lagi-lagi ga maksud nyombong memang ga punya banyak waktu luang sekarang..kalaupun ada pasti yang ada tepar ajah bawaannya. Kali ini banyak seklai momen penting yang ga ter-arsip-kan, walau untuk menceritakannya lagi butuh sedikit menghilangkan rasa ga mau kembali ingat masa itu, terutama untuk cerita versi sedih.

Bapak-ku Meninggal
Sudah lebih dari 5 tahun Bapak memang Hipertensi , dan umi rasa obat-obatan yang dikonsumsinya selama bertahun-tahun berdampak rusaknya hampir seluruh organ tubuh Bapak, Ya mungkin juga seiring senjanya usia Bapak yang Agustus lalu pas banget 69 tahun, fungsi organ-organ tubuhnya melemah dan sebagian ga berfungsi dgn baik,terutama Ginjal. Bapak kena Gagal Ginjal, kurang lebih setahun lalu.. sebelum sempat cuci darah, ternyata Allah lebih sayang dengan ga membiarkannya lebih lama harus bergumul dengan segambreng obat dan tindkan medis menyakitkan lainnya. Yang kami semua lihat, jenazahnya maniiis sekali, ada senyum kecil mengembang di bibirnya..Kakek keliatan sungguh Ganteng, karna sejak sakit mukanya kuyu dan pucet. Semoga ini bukti Allah lebih sayang padanya..Amiiiin..
18 Juli 2009, hari kelam itu adalah hari terberat, yaa.. umi resmi jadi anak yatim..hmm..umi seneng bisa ada disampingnya, bahkan tepat disamping telinganya untuk terus berusaha mengingatkan menyebut nama Allah hingga akhir.. Umi seneng bisa selalu nganterin Bapak ke rumah sakit, tentunya bersama cucu lucunya Syamil. Banyak kenangan disana..dirumah sakit itu..Huufff..meleleh lagi..
Umi seneng bisa terus ada disampingnya hingga nafas terakhir, memandikannya, menyolatkannya, mengantarnya ke rumah abadinya, dan kini selalu mendoakannya,insya Allah tanpa henti.. Semoga Allah mempertemukan kita kembali dalam satu keluarga kelak di Syurga ya kek.. Amiiiiiiiiin.. ah meleleh lagi..

Positif Hamil
Ya..ternyata Allah maha rahman Maha rahim,nyata terhadap saya. Kakek (Bapak) Beliau ambil, Umi Abi dikaruniai calon anggota Gank baru.. Ya, waktu Bapak meninggal tanpa sadar ternyata umi hamil, soalnya ga enak body terus-terusan dan akhirnya test pack dan hasilnya POSITIF. Alhamdulillah , tepat Syamil berhasil disapih beberapa bulan lalu, dan usainya kini udah 2,5tahun lewat..dia akan punya adik baru. Mual, eneg, ga enak badan kayak masuk angin, dan maag ga sembuh sembuh mengiringi kehamilan umi kali ini. Bahkan maag itu belum hilang samapi sekarang usai kehamilan masuk minggu ke 18.. berusaha menikmatinya,walau ga selalu mudah..hihii.. yang pasti, saatnya berbenah diri lagi dan lagi untuk menyambut kehadirannya.. Kalau Allah menanamkan ruh si dede, umi mau umi dalam keadaan keimanan yang baik, Insya Allah anaknya Sholeh/hah kelak yaa..menyenagkan, murah senyum dan bermanfaat bagi banyak orang.. Amiiin lagii..

Tambah satu lagi anggota di Rumah Nenek.
Iya, soalnya kita masih nebeng di rumah petaknya Nenek,so ya umi sebut di rumah Nenek, Neneknya Syamil. Anak 5 tahun itu namanya Rijal, anak terdzolimi karna banyak dihantam sedihnya kehidupan. Ayahnya enytah siapa dan dimana,Ibunya menitipkan pada Bapaknya yang sudah menikah lagi. Kemudian Ibunya menikah lagi dan punya bayi, kemudian dipanggil yang Maha Kuasa, tanpa Rijal pernah merasakan buaian sayang ibu. Kabarnya Dia sering disiksa Nenek tiri beserta saudara dan anak-anaknya.. terlihat dari goresan dimuka dan disekujur tubuhnya. Malang.. bahkan Kakeknya pun ga bisa banyak berbuat. Tahun lalu kita udah pingin banget ajak dia ke rumah ini, tapi Bapak masih sakit, anak-anak masih kecil. Tahun ini kita semua bertekad mengambilnya. Insya Allah menjadi ladang pahala untuk tabungan akhirat kami, dan semoga Kakek mendapat share pahalanya :).
Ternyata mebawanya dari Cianjur ke sini bukan perkara mudah, setidaknya bagi umi si BUMIL 4 bulan. Umi ambil sendiri dari sana ditemenin teteh Tika yang emang tetangganya. Widih ternyata harus menempuh jarak berpulh kilo, naik ojek medaki gunung, menyusuri hutan karet dan berakhir naik boat ke tengah danau. Karna Kakeknya menjaga tambak terapung ditengan Danau, dan RIjal ikut disana. Pas liat anaknya,widiih buleng alias item keling..ya maklum kejemur 3 bulan. Saat itu kakeknya kurang setuju, tapi mungkin dia berfikir bersama kami dia akan lebih baik. Semoga ya Allah..
Mendidik anak yang cuma ngerti bahasa sunda versi kasar , ga ngerti tatakrama, ga ngerti calistung(baca, tulis, hitung) sama sekali, bahkan dia belum bisa berhitung dari 1-10, boro boro hafal A-Z, buta huruf hijaiyah dan bahkan ga hafal warna adalah perkara besar ternyata. Dia ga kenal etika ada tamu dan bertamu, ga ngerti gimana harus bersikap dikala dikasih sesuatu sama orang ataupun mau pinjam sesuatu, bahkan jarang banget mandi pakai sabun dan makan pakai telor..menyedihkan sangaaat..Alhamdulillah kami semua ga mengalaminya. Tapi ya ini tugas berat kami, karna kita semua masing-masing punya ank-anak yang sama-sama wajib di asuh dan didik, belum lagi nakal versi khas anak-anaknya, ngeyelnya, suka bohongnya, bicara teriak teriak dan super duper caper untuk mencari perhatian yang mungkin ga pernah didapatkannya dulu, hihiii..perkara ga mudah.

Tapi Allah ada kan, maka rajin rajin kami berdoa semoga kami diberi kemudahan untuyk mendidiknya, menyekolahkannya, membesarkannya dan mudahkan pula ia menerima semua didikan dari kami, semoga Allah memang sedang mengangkatnya menjadi anak sholeh kebanggan orang orang yang dulu menyia-nyiakannya.. semoga Allah memberikan kami semua kesabaran ekstra dan insya Allah dibales sama tabungan akhirat. Amiiin lagi dan lagi deh ujung-ujungnya.

Bisnis Jahit-menjahit
Alhamdulillah sudah 3 bulan umi n Agni dibantuin sama satu asisten jait nan ceriwis dan demplon. Cici namanya, anak betawi aseli yang bikin suasana jahit menjahit di markas cumilcumil makin rame dan ga ngantuk kalo siang-siang, tapi ini ga berlaku buat si BUMIL satu ini,hihii..
Senengnya Cici orangnya ulet, telaten, tekun, dan jaitanyya rapih. Ga sampe seminggu jaitannya udah rapi. Ya sekarang kita menjahit bertiga.. itu naggota tetap sementara,hihii..kalo lagi banyak orderan ya nyari bala bantuan lain juga siy..
Alhamdulillah, kami makin berani ambil orderan banyak dan berimbas tetep aje walau udah nabah satu personel, umi mah tetep ajah susah ol. Apalagi sekarang Syami udah pinter main Feeding Frenzy..padahal baru2,5 tahun..kadang-kadang ironis, emak dan anak rebutan mouse melulu..haha..
Kedepannya Alhamdulillah, orderan makin banyak..Bulan puasa kemarin kami bisa menyelesaikan sekitar 200 kaos felt. Tapi kita juga harus terus upgrade ilmu-ilmu segala macem, ilmu menajemen, ilmu jahit menjahit, ilmu keunagna, ilmu arsip mengarsip, ilmu marketing dan ilmu nahan ketawa..haha..soalnya kalo udah kumpul bertiga ruumpiii bawaanya.. haha hihiii mulu.

Syamil si 2 y 6 m
Ya..Anak umi demplon satu ini udah 2,5 tahun. Nanti adiknya lahir dia akan teapt 3 tahun..kalau bulannya sama tapinya. Sampe sekarang dia belum mengeri betul makna uminya lagi hamil, ada dede bayi diperut umi..haha..rasanya dia ga ngerti sama sekali. Tapi pas umi tau hamil beberapa bulan lalu dia rewelnya amit-amit..ga mau lepas dari gendongan, bawaannya nempel kayak cicak dan marah-marah melulu. Kata orang-orang anak-sekecil itu juga ngerasa bahwa akan ada saingan..temen berantem maksudnya kali yaa.. Tapi Alhamdulillah ga lagi sekarang ini.
Alhamdulillah Syamil tumbuh jadi anak cerdas,dan super duper menyenangkan..umi ga pernah kesulitan mendidik dan negasuhnya karna relatif nurut dan cepet banget nangkep. Waah doa umi banget deh pokoknya sejak hamil Syamil dulu. Semoga Adiknya kelak juga semenyenangkan itu.. dan semoga dia cepat bisa menerima dan sayang adik kecilnya. Amiiiin lagi deh. hihii..

Udah deh, karna ternyata dah tengah malem, umi sudahi dulu sampai disini. Walaupun temen-temen blog yang giat posting jaman dulu dah berkurang banget termasuk umi, tapi mudahmudahan ga lepas sapa menyapanya yaaa..kangeeen deh.

8 komentar:

Diyah kusumaningsih mengatakan...

Ikut berduka cita ya umi...smoga kakeknya Syamil diterima amal ibadah nya & mendapat tempat yg baik di sisi Allah SWT, amin....
Selamat atas kehamilan nya smoga semua berjalan lancar sampai melahirkan nanti, umi & baby nya Sehat.
Syamil udah besar ya dah mo punya adik juga, pasti seneng nanti ada temen main tp jangan berantem ya...hehehe

entik mengatakan...

wah si umi lama ga ngeblog ceritanya dirapel.
turut berduka atas meninggalnya kakek syamil semoga khusnul khotimah.
selamat deh buat syamil yang bakal dapet adek. semoga lancar sampai lairan ya...

ke2nai mengatakan...

posting borongan nih.. :)

al-fatihah u/ bapaknya umi ya.. & semoga kehamilannya umi sehat2 selalu :)

IbuDzakyFai mengatakan...

banyak banget kisah selama gak posting ya umi..ada yang dateng, ada yang pergi..turut berduka buat kakeknya syamil, turut bahagia buat calon adiknya syamil, dan moga sukses terus bisnisnya dan ladang pahalanya yang dari cianjur.....

Desy Noer mengatakan...

Turut berduka cita. mudah-mudahan kakeknya syamil diterima segala amal ibadahnya dan mendapat tempat yang baik si sisiNya.

Selamat atas bisnis jahitnya. semoga tambah maju dengan terus mengupgrade ilmunya.

Selamat juga atas calon anggota keluarga barunya. moga-moga sehat terus dan lancar sampe saatnya nanti. amin

salam kenal...

DessyCherryPonie mengatakan...

uMMY....alhamdulillah yaaa....gak disangka ternyata lagi hamil juga...

alhamdulillah aq bener-bener banyak temennya....mati kita berjuang bersama, jangan lupa bagi2 ilmunya hehehe

Anonim mengatakan...

umi... lama gak ngintip blog umi trnyata byk cerita baru. innalillahi....turut berduka cita umi dan Alhamdulillah Syamil mo pya adek. Dan ada anggota baru lg ya... duhhh Insyaallah umi n keluarga bs jd keluarga baru yg trbaik buat anak tsb.

selamat ya umi... take care, jaga makan n kesehatan. miss u much dehh....(ups dah lama gka order2 cumiltfelt nih).

mmkt

Nurul mengatakan...

masha Allah...barakallah atas semua usaha untuk mendidik generasi bangsa ^^